Bersyukur, Pembangunan SDN Sawo Tratap 2 Terealisasi 100 Persen.
Foto atas: Kepala Sekolah SDN Sawo Tratap 2. : Atnaini Idayati, S. Pd.i Foto bawah: Gedung Sekolah SDN 2 Sawo Tratap.

Bersyukur, Pembangunan SDN Sawo Tratap 2 Terealisasi 100 Persen.

SIDOARJO, (Suara publik.com) - Upaya pemerintah dalam pengembangan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya Kabupaten Sidoarjo patut diacungi jempol. Sebab, Pemerintah Pusat, mengalokasikan DAK (Dana Alokasi Khusus) Pembangunan SDN Sawo Tratap 2 sudah terealisasi sesuai rencana.

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sawo Tratap 2, Atnaini Idayati, S.Pd.i ditemui dikantornya mengungkapkan, rasa bersyukurnya atas bantuan pemerintah pusat dalam mengembangkan sarana dan prasarana pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) beserta perabotannya tersebut.

“Alhamdullilah, Kami bersyukur pembangunannya sudah terealisasi 100% rampung dan siap untuk kegiatan belajar mengajar sehingga siswa dan siswi lebih nyaman dan senang serta semangat belajar," ujar Atnaini, saat ditemui Suara Publik.com Jumat, (15/1/2021).

Atnaini mengatakan, dengan adanya pembangunan RKB yang baru pihaknya senang. “Kami senang mas! Sebelum ada bantuan untuk membangun para guru untuk mengajar murid mengunakan RDG ( ruang dinas guru ). karena ruang kelasnya penuh terutama untuk kelas 3 dan 4 masuk sore,” terangnya.

Dia berharap semoga dengan adanya tambahan kelas baru murid murid bisa masuk pagi semua. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kami sebagai guru bisa bertatap muka kembali. Lebih lanjut dia mengatakan, untuk menarik minat murid dan orang tua, diharapkan bisa mendaftarkan ke SDN Sawo Tratap 2 karena mempunyai banyak program melalui extra kurikuler.

Diantara kegiatan itu yakni pelatihan Drum band,  Al Banjari, Tari, Pramuka, pawai keliling mengenal hari hari nasional ( karnaval ), basket, serta pagelaran seni panggung untuk siswa dan siswi yang berprestasi meski sesudah pandemi sudah tidak ada lagi.

Untuk kedepannya, UKS dan kantin sudah ada karena ada tambahan gedung baru meski masih ada yang perlu di rombak terkait bangunan ruang dinas guru dan Mushola yang bangunannya sudah tua dan tidak layak.

“Mudah mudahan ada bantuan dan perhatian lagi dari pemerintah.

Pengajar SDN Sawo Tratap 2 adalah pendidik yang sudah berpengalaman, program dan kegiatan mendidik dan mencerdaskan anak bangsa, yang berkarakter Pancasila dan religius serta jenius adalah mottonya.

Segera daftarkan dan percayakan anak anak dengan biaya SPP gratis,” imbau Atnaini Idayati S.Pd.i sebagai figur kepala sekolah dengan banyak program. (Rif)

Sebelumnya Hari Kelima PPKM, Polres Gresik Telah Melakukan 27.657 Kali OPS Yustisi.
Selanjutnya Hari Keenam PPKM, Polres Gresik Lakukan Patroli Gabungan Skala Besar Jaring Pelanggar Prokes.