"Besok" 27 Mei, 266 CPNS Terima SK Pengangkatan Dari Bupati Bondowoso.
Foto: PJ Sekda Bondowoso, Agung Tri Handono.

"Besok" 27 Mei, 266 CPNS Terima SK Pengangkatan Dari Bupati Bondowoso.

Laporan Guido Saphan.

BONDOWOSO,(suara-publik.com) - Kabar gembira bagi 266 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Kabupaten Bondowoso yang dinyatakan lulus rekrutmen formasi 2018. Karena, mereka akan menerima surat keputusan (SK) pengangkatan yang diserahkan langsung Bupati Bondowoso Salwa Arifin pada Senin besok (27/5/2019).  

”Oleh karena itu, seluruh CPNS yang akan menerima SK pengangkatan, jumlahnya 266 CPNS, wajib hadir  satu jam sebelum acara penyerahan SK pengangkatan oleh bapatk Bupati Bondowoso pada hari Senin, tanggal 27 Mei 2019 (hari ini, red),” kata Agung Tri Handono, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj.Sekda) Bondowoso.  

Setelah menerima SK pengangkatan CPNS, tambah Agung, seluruh CPNS wajib melaporkan diri ke organisasi perangkat daerah (OPD) yang sudah ditetapkan sesuai formasi yang sudah dipilih saat mendaftar sebagai CPNS lingkup Pemkab Bpndowoso pada 2018. ”Karena, 266 CPNS Formasi 2018 yang menerima SK pengangkatan, ini nantinya ditempatkan sesuai dengan keahlian di bidangnya masing-masing yang dipilih saat mengikuti seleksi rekrutmen CPNS Bondowoso 2018 lalu,” ujarnya.  

Mantan Kepala Bakesbangpol, BKD, Disnakertrans, dan Bappeda Bondowoso ini menjelaskan, pemkab saat ini kekurangan PNS, karena banyak PNS yang memasuki masa pensiun. Sementara, untuk melakukan rekrutmen CPNS baru, belum bisa dilakukan, karena masih terkendala moratorium oleh pemerintah pusat.

”Di Pemkab Bondowoso, PNS yang pensiun mencapai 300-an. Sebetulnya, kemarin kesempatan tenaga honorer K-2 menjadi CPNS, tapi banyak yang tidak lolos seleksi,” jelasnya.  

Menurut Agung, kekurangan PNS paling banyak di Pemkab Bondowoso terjadi pada tenaga pendidik atau guru, terutama guru Sekolah Dasar (SD) yang mencapai 1.200 lebih dan tenaga medis pendukung. ”Oleh karena itu, sebanyak 266 CPNS Formasi 2018 yang menerima SK pengangkatan lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan di bidang pendidikan dan kesehatan,” tandasnya.

Sebelumnya Satreskrim Polres Bondowoso Amankan, 1,21 Kwintal Bubuk Petasan.
Selanjutnya Alumni Tahun 1992 SMP 3 Bondowoso, Kembali Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan.