Bobol Warkop, 2 ABG di Ciduk Polsek Gubeng.

Bobol Warkop, 2 ABG di Ciduk Polsek Gubeng.

 Laporan: Tom

SURABAYA suara-publik.com - Meski masih anak-anak, keduanya telah berani berbuat kejahatan yakni melakukan pembobolan di sebuah warung kopi (Warkop) kopi Republik Game di Jalan Pucang Sewu Gg. 7 Surabaya.

Dua pelaku yang salah satunya berstatus pelajar tersebut nekat membobol Warkop milik Fendy, warga Dharmahusada Utara pada, Rabu, 18 April .2018, sekira jam 04.00 WIB. 

Dua pelaku ABG itu, Novian Fajar Surya (20) asal Jalan Kalibokor Gg. II Surabaya dan IS (16) pelajar, asal Jalan Ngagel Jaya Tengah Surabaya. “Dua pelaku ini saat itu menggasak uang tunai Rp. 500.000, dan 1 HP Asus Pad Fone, warna hitam,” sebut Iptu Joko Susanto Kanit Reskrim Polsek Gubeng Surabaya, Kamis (19/4/2018). 

Masih lanjut Joko, dua pelaku ini mengambil barang dengan cara memanjat dinding meja warung dan mengambil barang-barang yang ada didalam laci tak terkunci. Begitu berhasil menemukan barang jarahannya, keduanya melarikan diri untuk menyelamatkan diri. 

Namun saat itu, tanpa sadar ada saksi yang mengetahuinya, dan memberitahu kepada pemilik warkop.

Berdasar informasi itu, petugas dengan mudah melakukan penangkapan terhadap keduanya. Usai dibekuk, kemudian kedua tersangka dibawa ke Polsek Gubeng guna proses lebih lanjut.

“Barang bukti sementara yang berhasil disita hanya HP, untuk uangnya telah mereka habiskan,” tukas Joko. Terbukti bersalah keduanya pun langsung dijebloskan ke dalam jeruji besi penjara dan akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian.

Sebelumnya Pengedar Narkoba Sidoarjo, Dihadapkan ke Persidangan.
Selanjutnya HUT RSUD Ngadi Waluyo ke 34, Tingkatkan Kekompakan dan Kebersamaan Demi Pelayanan Prima Pasien.