Bondowoso Yakin Bisa Raih Lebih Dari 1 Medali Emas, di Porprov VI Jatim 2019.

Bondowoso Yakin Bisa Raih Lebih Dari 1 Medali Emas, di Porprov VI Jatim 2019.

Laporan Guido Saphan.

BONDOWOSO, (suara-publik.com) - Gerojokan bonus uang puluhan juta rupiah bagi atlet peraih medali oleh Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin, makin menambah optimisme kontingen Bondowoso meraih medali emas, perak, dan perunggu sebanyak mungkin pada  Porprov Jatim VI/2016 di Gresik, Bojonegoro, Lamongan, dan Tuban. Bahkan, Bondowoso yakin dapat mendulang lebih dari satu medali emas dalam porprov yang berlangsung pada 6 – 13 Juli nanti.             

Ketua KONI Bondowoso, Noer Soetjahjono didampingi Huzaen Effendi, Ketua kontingen Bondowoso ke Porprov Jatim VI mengatakan, gerojokan bonus uang puluhan juta rupiah bagi atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu pasti akan memotivasi para atlet bertanding lebih maksimal untuk meraih medali. ”Karena itu, jika porprov sebelumnya, Bondowoso hanya bisa mendapat 1 medali emas, maka saya yakin dala Porprov Jatim VI bisa meraih lebih dari 1 medali emas,” kata Noer Soetjahjono.             

Pensiunan pejabat eselon 2 Pemkab Bondwoso, itu yakin para atlet dapat mewujudkan raihan lebih dari 1 medali emas tersebut. Karena, dari 19 cabor yang diikuti Bondowoso, terdapat beberapa cabor dengan berkekuatan atlet yang kemampuannya sangat berpeluang meraih medali emas. ”Seperti atlet taekwondo, tinju, tarung derajat, balap sepeda, atletik, dan silat. Jadi, saya yakin Bondowoso tahun ini bisa meraih lebih dar 1 medali emas,” ujarnya.             

Jika terwujud, Bondowoso berhasil menghilangkan tradisi selalu meraih 1 medali emas dalam empat kali pelaksanaan porprov sebelumnya. Yakni, Porprov Jatim II/2009 di Malang Raya meraih 1 emas dan 1 perak; Porprov III/2011 di Kediri sekitar 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu; Porprov IV/2013 di Madiun sekitar, 1 emas, 2 perak, dan  4 perunggu; dan Porprov V/2015 di Banyuwangi, 1 emas, 1 perak, dan 8 perunggu. Sedangkan,Porprov I/2007 di Surabaya, Bondowoso pulang tanpa medali.             

Diberitakan sebelumnya, Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin menjanjikan bonus puluhan juta rupiah bagi atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu pada Porprov) VI/2019 saat pelepasan kontingen Bondowoso di Pendapa Bupati pada Selasa lalu (2/7/2019). Dengan rincian, Rp 10 juta atlet peraih emas, Rp 5 juta atlet peraih perak, Rp 3 juta atlet peraih perunggu, dan Rp 3 juta bagi ofisial atau pelatih.             

Kontingen Bondowoso berkekuatan 85 atlet dan 36 ofisial. Mereka bertanding di 19 cabor dari 40 cabor yang dipertandingkan pada Porprov VI. ”Hari Jumat tanggal 5 Juli 2019, kontingen Bondowoso baik atlet, ofisial, dan pendamping dari pengurus KONI berangkat ke Gresik, Lamongan, Bojonegoro, dan Tuban,” kata Santidjo, Sekretaris KONI Bondowoso.

Sebelumnya Dua Pejabat Eselon 2 Tinggalkan Bondowoso, Jadi Kepala OPD Kabupaten Lumajang.
Selanjutnya Cabuli Tetangga Kost, Pria Asal Manggarai Jakarta di Ringkus Unit PPA Polrestabes Surabaya.