Bukit Mahadewa di Sulap Jadi Destinasi Wisata Bondowoso.
Pemandangan Indah di Bukit Mahadewa Curahdami

Bukit Mahadewa di Sulap Jadi Destinasi Wisata Bondowoso.

Dilaporkan Oleh : Hery Masduki

BONDOWOSO, (Suara Publik) - Kabupaten Bondowoso yang kaya akan kekayaan alamnya akan dimanfaatkan oleh beberapa Desa yang ada di Bondowoso, salah satunya Desa Kupang kecamatan Curahdami, desa yang terletak 25 kilo meter dari pusat kota Bondowoso ini akan mengembangkan salah satu Objek wisata alamnya.

Bukit Mahadewa, salah satu Destinasi yang akan sulap menjadi objek wisata unggulan yang akan ada di Bondowoso. Bukit yang mempunyai 1000 Meter dari permukaan laut (MDPL) memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan.

Kepala Desa Kupang Abd Fatah, saat ditemui di lokasi mengatakan bahwa Bukit Mahadewa akan dikembangkan dan akan disulap menjadi objek wisata unggulan di Bondowoso. Menurut dia, ketika melihat pemandangan dari atas Bukit Mahadewa, wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan alamnya, ketika mata memandang ke sebelah timur maka akan terlihat Kota Bondowoso seperti melihat bintang-bintang.

“Sedang kesebelah selatan mata kita akan dimanjakan dengan melihat Gunung Raung, sedangkan sebelah barat dan Utara akan menikmati Tebing tinggi yang ditanami pohon Pinus,”kata Kades Kupang.

Ditegaskan, selain dapat menjual objek wisata Bukit Mahadewa kepada para pengunjung, pihaknya akan membuat Kolam renang di bawah bukit dan akan dibangun juga Plying Fox dari atas Bukit Mahadewa sepanjang 2 kilo meter. Rencana ini yang digadang-gadang akan menjadi Plying Fox terpanjang di Indonesia," ungkapnya.

Selain itu, sarana penunjang lainnya akan direncanakan dibangun disekitar Bukit Mahadewa, agar terus memanjakan para pengunjung saat berkunjung ke Bukit Mahadewa. "Rencana kedepannya kalau sudah menjadi tempat Wisata yang layak, maka disini juga akan dibangun Homestay, tempat istirahat sementara para pengunjung agar tetep Fresh,"tegasnya. Terkait rencana ini, Fatah berharap dalam pengembangan objek wisata Bukit Mahadewa, mengharapkan dukungan beberapa pihak, termasuk investor, agar bisa mengelola objek wisata tersebut secara maksimal.

Namun, dukungan pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata dan pemuda (Disparpora) sangat kami butuhkan agar tempat ini tidak hanya menjadi sebuah nama saja, melainkan benar-benar menjadi tempat wisata yang sangat layak dikunjungi ketika ke Bondowoso. “Kita berharap, dalam waktu dekat, rencana ini akan segera dilaksanakan,”imbuhnya.(her)

Sebelumnya Berkat CCTV, Pelaku Penguras ATM dan Kartu Kridit Teman di Tangkap.
Selanjutnya DPP PDIP Prioritaskan Kader Partai Maju di Pilkada Serentak 2018 Mendatang.