Bupati Blitar Bersama OPD Terkait, Tinjau Pembangunan Pasar Kanigoro
Foto: Bupati Blitar Saat Meninjau Pasar Kanigoro.

Bupati Blitar Bersama OPD Terkait, Tinjau Pembangunan Pasar Kanigoro

Indra Melaporkan.

Blitar (suara - publik.com ) - Pasar Kanigoro yang selama ini menjadi ikon ibukota Kabupaten Blitar, Pasar Kanigoro hingga sampai saat ini masih dalam tahap pembangunan akhirnya di tinjau langsung oleh Bupati Blitar Drs H Rijianto dan didampingi oleh Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo serta Sekretaris Daerah Totok Subihandono, dan kepala SKPD terkait pembangunan pasar.

Dengan meninjau langsung pembangunan Pasar Kanigoro ini diharapkan kekurangan yang ada bisa diselesaikan dengan maksimal.

Saat diwawancarai wartawan suarapublik  Bupati Blitar Rijanto, mengatakan," ada beberapa hal yang belum selesai. Seperti bangunan halaman, hydrant, dan Instalasi pengolahan air limbah (IPAL) masih belum selesai. Tadi sudah saya pesan setelah kunjungan ini tim supaya mengadakan evaluasi, mumpung masih ada waktu dan ini masih dalam pemeliharan. Agar kekurangan yang ada cepat diselesaikan dengan maksimal,”ungkapnya.

Pihaknya akan merampungkan pembangunan pasar hingga seratus persen dahulu. Setelah itu baru para pedagang di gedung Pasar Kanigoro lama, diboyong pindah ke tempat baru ini, tambahnya.

Masih Bupati Blitar,“ Tahun ini selesai setelah itu baru kita boyong pedagang, kalau sekarang ini ya nggak mungkin. Kita selesaikan dulu hingga tempatnya rapi dan bersih supaya pedagang saat datang langsung nyaman." tutup Bupati.

Kepala Dinas Peridustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Blitar, Tavip Wiyono mengatakan," kalau pembangunan Pasar Kanigoro yang baru ini diperhatikan betul pemetaannya. Sebab ini sesuai dengan program bupati untuk menambah keindahan pusat kota lebih indah kedaannya."paparnya(HMS)

Sebelumnya Wakil Bupati Blitar, Resmikan Musholla Desa Kemloko.
Selanjutnya Ketua Persit Yonif Raider 514 Kostrad, Santuni Santri Ponpes Nurul Yakin.