Bupati Blitar Gelar Bulan Panutan Pembayaran PBB P2, di Pendopo Sasana Adhi Praja.
Foto: Bupati Blitar saat mengajak Stakeholder menjadi Panutan Pembayaran PBB P2.

Bupati Blitar Gelar Bulan Panutan Pembayaran PBB P2, di Pendopo Sasana Adhi Praja.

Indra Melaporkan.

Blitar (suara- publik) - Dalam rangka menyukseskan dan memasyarakatkan Pembayaran Pajak Daerah Tahun 2019 Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Blitar menyelanggarakan acara Bulan Panutan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) dan Pajak Daerah Lainnya Tahun Pajak 2019 serta Penyampaian SPT tahunan Tahun Pajak 2018, yang di selenggarakan di Pendopo Sasana Adhi Praja.

Bupati Blitar Rijanto dalam sambutannya mengatakan," dalam acara Bulan Panutan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) dan Pajak Daerah Lainnya Tahun Pajak 2019 serta Penyapaian SPT tahunan Tahun Pajak 2018 ini bertujuan untuk menyukseskan dan memasyarakatkan pembayaran pajak daerah tahun 2019 lebih awal dan khusus PBB P2 diharapkan bisa dibayarkan sebelum jatuh tempo tanggal 30 September 2019.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memacu wajib pajak orang pribadi agar segera malaporkan SPT Tahunan PPh 2018 menuju batas akhir pelaporan pada tanggal 31 Maret 2019." Ungkapnya.

Beberapa tahun terakhir proses pembayaran pajak di Kabupaten Blitar sering terjadi penyimpangan dan banyak persoalan yang lainnya. Sehingga realisasi pajak tidak bisa tercapai 100% hingga batas waktu yang sudah ditentukan.

Kami meminta kepada stakeholder terkait dalam hal ini Kepala Desa untuk intensif memantau proses pembayaran pajak. Artinya Kades harus melibatkan masyarakat yang lainnya dalam proses penagihan pajak. Yang terpenting setiap proses prmbayaran pajak harus terbuka, transparan dan mematuhi aturan yang ada."tambahnya.

Oleh karena itu Bupati Blitar juga memberikan hadiah para juara Percepatan Pelunasan PBB P2 tingkat Desa / Kelurahan tahun 2019 untuk pembayaran sampai dengan 12 Maret 2019.

Disisi lain Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Blitar Ismuni menyampaikan," dalam kegiatan ini Bupati Blitar beserta dengan pejabat yang ada di Kabupaten Blitar melakukan pembayaran pajak secara langsung. Ini dilakukan untuk memberi contoh kepada masyarakat untuk segera membayar pajak sebelum masa jatuh tempo yakni tanggal 30 September 2019."ungkapnya (hms)

Sebelumnya 1 Pelaku Pembobol Asesoris Sepeda Motor, Dilumpuhkan Dengan Timah Panas.
Selanjutnya Divonis Counform, Terdakwa Narkoba Nyatakan Pikir-Pikir.