Bupati Salwa Arifin Tegaskan, Mutasi Pejabat Itu Untuk Penyegaran.
Foto : Duet Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso, Salwa dan Irwan.

Bupati Salwa Arifin Tegaskan, Mutasi Pejabat Itu Untuk Penyegaran.

Laporan : Guido Saphan

BONDOWOSO, (suara-publik.com) - Mutasi pejabat lingkup Pemkab Bondowoso yang kali pertama dilakukan Bupati Salwa Arifin dan Wabup Irwan Bachtiar Rachmat pada Senin pagi (4/2/2019, ) memunculkan spekulasi di masyarakat.

Karena, dari 48 pejabat eselon II dan III yang dimutasi, sejumlah pejabat kepala Organisasi Perangkat Daereah (Dinas/Badan) yang dikenal dekat dengan mantan Bupati Amin Said Husni dan mantan Ketua DPRD Ahmad Dhafir serta tidak mendukung Salwa-Irwan pada Pilkada Serentak Bondowoso 2018 digeser ke Dinas/Badan lain serta menjadi asisten dan staf ahli.

Namun, Bupati Salwa Arifin menaggapi spekulasi di masyarakat tersebut dengan menegaskan, bahwa mutasi pejabat yang kali pertama dilakukan di pemerintahan yang dipimpinnya bersama Wabup Irwan Bachtiar Rachmat bebas dari unsur suka tidak suka akibat persaingan proses demokrasi yang telah berlalu.

Karena, mutasi pejabat merupakan penugasan untuk kemaslahatan bersama dan jauh dari niat balas dendam. ”Karena saya dan Wabup Irwan bersepakat untuk membangun Bondowoso ke depan, secara bersama-sama, dalam koridor saling asih, saling asuh, dan saling asah. Jadi, tidak ada unsur suka tidak suka apalagi niat balas dendam akibat dari persaingan proses demokrasi yang telah berlalu itu,” kata Bupati Salwa usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Pendapa Bupati Bondowoso, Senin pagi (4/2/2019).

Bupati yang pernah dua kali menjadi Wabup Bondowoso ini juga menjelaskan, mutasi pejabat merupakan upaya penyegaran bagi para pejabat di Pemkab Bondowoso. Dengan harapan, membawa suasana baru yang dapat melahirkan ide dan gagasan dalam menjalankan tugas di tempat yang baru.

”Karena itu, saya meminta para pejabat menjalankan tugas dengan tulus hati dan sepenuh hati dan dalam kebersamaan dengan nilai-nilai silaturahmi untuk bersama-sama membangun Bondowoso,” jelas Bupati Salwa.

Beberapa Pejabat Dimutasi Kali Pertama oleh Bupati Salwa-Wabup Irwan: 1.Agus Suwardjito, Plt Asisten II Pemkab menjadi Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Eselon IIB. 2.Karna Suswandi, Kepala PUPR menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Eselon IIB.   3.Munandar, Kepala Dinas Pertanian menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Eselon IIB. 4.Bambang Sukwanto, Kepala Diskoperindag menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Eselon IIB. 5.Wawan Setiawan, Kepala BKD menjadi Asisten III Administrasi Umum Eselon IIB. 6.Farida, Kepala BPKAD menjadi Kepala Bappeda Eselon IIB.

7.Endang Hardiyanti, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah Eselon IIB. 8.Dwi Wardana,Kepala Perpustakaan dan Kearsipan menjadi Kepala Dinas Pertanian Eselon IIB. 9.Sigit Purnomo, Asisten III menjadi Kepala Diskooperindag Eselon IIB.

10. Wiratmo Mulyanto, Kepala Badan Pendapatan Daerah(BPD) menjadi Kepala BPKAD Eselon IIB. 11.Harimas,Sekertaris DPRD menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Eselon IIB. 12 Taufan Restuanto, Kabag Perekonomian menjadi Kabag Administrasi Pembangunan dan Keuangan, Eselon IIIA. 13.Aris Wasiyanto, Kabag Perlengkapan menjadi Kabag Administrasi Perkeonomian Eselon IIIA. 14.Mulyadi, Direktur PDAM menjadi Sekertaris Dinas PUPR Bondowoso. 15.Dadan Kurniawan, Sekertaris Dinas PUPR menjadi Sekertaris Diskopperindang.

Sebelumnya Yudy Hartanto: Tidak Benar Saya Menerima Uang 162 M Dari PT BSJ.
Selanjutnya Kabupaten Bondowoso Raih Prestasi Sakip, Dengan Nilai BB