Buron Setelah Gondol 235 Karung Cengkeh, Arek Balongsari Ini Akhirnya di Kecrek.

Buron Setelah Gondol 235 Karung Cengkeh, Arek Balongsari Ini Akhirnya di Kecrek.

Laporan: Tom

SURABAYA Suara Publik. Alimudin, asal Jalan Balongsari Krajan Gang 2 Surabaya tidak bisa berkutik saat dibekuk tim Anti Bandit Polsek Tandes. Dibekuknya pemuda 35 tahun ini karena mencuri sebanyak 235 karung cengkeh milik korban Juanda Thebez (50), warga Jalan Mliwis Krembangan Selatan, Surabaya.

Dia dibekuk pada, Jumat (27/10/2017) lalu. Dalam kasus pencurian 235 karung cengkeh, pelaku Alimudin merupakan pekerja angkut dari gudang ke truk. Cengkeh sebanyak itu selanjutnya dibawa lari oleh pelaku keluar dari gudang.

"Saat itu sedang butuh uang. Saya diberi uang Rp 1,5 juta setelah menaikan karung-karung bersisi cengkeh," aku pelaku Alimudin. Pelaku sendiri sempat buron sejak dua bulan lalu, Alimudin diringkus saat bersembunyi di rumah orang tuanya di Sampang.

Dia ikut terlibat pencurian cengkeh bersama temannya Dol di sebuah gudang di Margomulyo Indah pada Agustus 2017 lalu.   "Setelah mencuri, pelaku (Alimudin) kabur dan menjadi buron. Ternyata pelaku bersembunyi di rumah orangtuanya di Sampang," terang Kapolsek Tandes, Kompol Sofwan, Senin (30/10/2017).

Masih kata Sofwan, penangkapan pelaku Alimudin ini merupakan pengembangan setelah empat pelaku lain, yakni Buyamin, Muhammad, Abdul Wasit, dan Subchan) dibekuk pada September 2017 yang lalu.

Atas perbuatan yang dilakukan, pelaku langsung dijebloskan dalam penjara, polisi akan menjerat pelaku dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Sebelumnya Dianggap Tidak Netral, GPD Tuntut Hakim di Ganti.
Selanjutnya Hakim Zaenuri Berpulang, PN Surabaya Berduka.