Butuh Perhatian, Masih Banyak Rumah Tidak Layak Huni di "Kampung Ceria" Sumberrejo Banyuwangi.
Foto: Warga "Kampung Ceriah" kompak merenovasi Rumah Ny. Antis.

Butuh Perhatian, Masih Banyak Rumah Tidak Layak Huni di "Kampung Ceria" Sumberrejo Banyuwangi.

Banyuwangi, Suara Publik.com - Rumah tidak layak milik Ny. Antis (62) RT. 1 RW. 1 Kelurahan Sumberrejo Kecamatan Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi. Dimana rumah Antis tersebut tersebar berdiri dilahan milik PJKA, Minggu (9/02/2020).

Dari keterangan Ketua RT setempat Sahari yang juga bertugas di kantor Dinas Kesehatan mengatakan,  Antis sudah tiga bulan menjanda,  untuk mencukupi sehari-harinya Antis berusaha bekerja mencari barang bekas, dan untuk dijual ke gudang barang bekas. Sedangkan  suaminya sudah 3 bulan meninggal dunia mas, rumah Bu Antis memang sudah tidak layak.

Sehingga saya bersama warga  merasa hati kami terketuk, kami membuat konsep untuk mengumpulkan dana untuk bantuan sukarela supaya bisa di bedah rumahnya, jelas Sahari.

Masih kata Sahari menambahkan,"  tidak hanya bedah rumah yang direalisasi juga kelayakan yang di dalam rumahnya baik furnitur, kasur yang sudah rusak itu mas akan di ganti yang baru, pemasangan keramik, plafon, insya Allah rumah Antis menjadi layak huni.

Pekerja bedah rumah itu juga gotong royong mas, Meraka tidak menerima imbalan. Tidak hanya rumah Antis saja yang di bedah, Sahari akan menyeser rumah warganya yang serupa dengan rumah tersebut, insya Allah rumah Alimin akan di bedah juga dan beberapa rumah warga yang sekira tidak layak kami akan usahankan juga.

Dalam kesempatan itu, warga yang berstatus janda sedikitnya 5 orang di beri santunan sembako, juga  anak yatim, diberikan uang tunai," Pungkasnya Sahari.

Sementara itu Lurah Sumberrejo, Hasanna menyampaikan, kegiatan tersebut adalah wujud keguyuban warganya untuk saling membantu dan bergotong-royong dan bisa menjadi contoh positif bagi masyarakat luas tentunya di lingkungan RT 01 RW 01 Kelurahan Sumberrejo Kecamatan Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi.

Sedangkan warga disini mulai marak dengan kata sebutan warga "Kampung Ceria" Dan semoga program yang di bangun bersama-sama ini menjadi bermanfaat bagi kita, tuturnya.(Bud/Hasanna).

Sebelumnya Reformasi Birokrasi Hanya Isapan Jempol, Ruang Kantor Kosong Saat Jam Kerja di Dispendik Jatim.
Selanjutnya Peringati Hari Pers Nasional 2020, PWI Banyuwangi Gelar Syukuran.