Butuh Uang Buat Bayar Hutang, Arek Mojokerto Ini Nekat Curi HP.

Butuh Uang Buat Bayar Hutang, Arek Mojokerto Ini Nekat Curi HP.

Laporan: Tom

SURABAYA, Suara Publik - Dengan alasan kepepet buat membayar hutang, pemuda asal Jampirogo RT/RW : 03/02,Ds. Jampirogo, kec.Sooko Mojokerto yang indekos di Jalan Banyu Urip Wetan Surabaya nekat mencuri HP milik warga Kupang Panjaan 3/25 Surabaya.

Namun aksi mencurinya ketahuan dan dibekuk anggota Reskrim Polsek Tegalsari Surabaya. Menurut Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu Zainal Abidin mengatakan, kejadian berawal saat korban ST (40), warga Jalan kupang Panjaan 3/25 sekitar pukul 07.00 Wib sedang berada dibelakang rumah. Saat itu tersangka melintas didepan rumah korban, melihat rumah dalam kondisi sepi dan pintu depan terbuka. Saat itulah dimanfaatkan masuk rumah korban. Ia ke kamar korban dan mengambil HP merk Redme 3 dan domper yang berisi uang 1 juta.

Setelah mendapatkan barang curiannya, saat hendak keluar dari rumah korban, aksi tersangka ketahuan korban. Sontak korban berteriak maling hingga mengundang reaksi warga sekitar. Tersangka yang ketakutan lalu berusaha untuk kabur.

Kebetulan anggota kami pada saat itu melintas melaksakan kegiatan kring serse datang kelokasi menangkap tersangka," kata Zainal Abidin.

Sementara itu, alasan tersangka mencuri dikarenakan butuh uang buat membayar hutang yang sudah jatuh tempo. “Saya terpaksa mencuri karena kepepet untuk bayar utang dan tak ada pilihan selain mencuri,” aku tersangka dihadapan penyidik. (tom)

Sebelumnya Di Tabligh Akbar, Syech Ali Al Jaber Ajak Umat Islam Baca Al Quran Dengan Benar.
Selanjutnya Tak Kunjung Dilantik Jadi Sekda Bondowoso, Syaifullah Marahi Staf BKD dan Ancam Kepala BKD.