Butuh Uang Buat Jajan, Bocah Bau Kencur Rampas HP

Butuh Uang Buat Jajan, Bocah Bau Kencur Rampas HP

Laporan: Tom

SURABAYA - Pelaku penjambretan di daerah Dukuh Pakis Tirtosari 9 Surabaya pada Rabu 29 November 2017 lalu, berhasil diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Sawahan Surabaya.

Rupanya pelaku adalah seorang bocah yang masih berusia 16 tahun, berinisial SCW warga Jl. Kupang Gunung Barat Surabaya.

Berdasarkan pendalaman yang dilakukan polisi, modus operandi yang digunakan pelaku, yakni dengan cara merampas HP korban yang sedang berkendara menggunakan sepeda motor. Kala itu korbannya merupakan seorang anak-anak yang sedang berkendara dengan seorang kakaknya sedang bermain HP di atas kendaraan. 

Kanit Reskrim Polsek Sawahan AKP Hariyoko Widhi menjelaskan, SCW menjalankan aksinya seorang diri.  "Dia naik motor tapi ketita ada korban seorang perempuan yang sedang bermain Hp tersangka langsung merampas HP itu," jelas Hariyoko Widhi, Kamis (30/11/2017).

Berbekal ciri pelaku dari keterangan korban, SCW berhasil dibekuk polisi di kediamannya, belum lama ini beraksi. Polisi turut mengamankan sebuah Handphone dan Satu Unit sepeda motor Honda Beat pop warna hitam, no pol : W- 4606- WU yang digunakan pelaku beraksi.

SCW mengaku Handphone yang berhasil ia rampas telah dijual seharga Rp 500 ribu. Sejauh ini polisi masih menelusuri keberadaan barang bukti tersebut.  "Uangnya digunakan untuk beli jajan dan main game," sambung Hariyoko Widhi.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri itu juga menjelaskan ini memastikan anak berhadapan dengan hukum (ABH) tersebut akan tetap dikenakan pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.  

Sebelumnya Sudjono: Kemenangan Saya Adalah Kemenangan Masyarakat Desa Mrawan.
Selanjutnya Bandar Sabu dan Pil Koplo di Ganjar 6 Tahun Penjara.