Butuh Uang Buat Persalinan Istri, Pria Ini Nekat Curi Sepeda Motor.
Foto: Pelaku bersama barang buktinya diamankan Di Mapolsek Gubeng.

Butuh Uang Buat Persalinan Istri, Pria Ini Nekat Curi Sepeda Motor.

Laporan: Tom

SURABAYA suara-publik.com - Kepepet tidak mempunyai uang untuk membiayai istrinya yang mau melahirkan, M. Rizki (28) warga Wonokusumo Jaya Baru 8/19 Surabaya, nekat mencuri sepeda motor di Parkiran kamar mayat tepatnya di Gedung IPS RSUD Dr. Soetomo jalan Prof.Dr.Moestopo No.6-8 Surabaya.

Gimana lagi mas kerja kuli bangunan sedang sepi, sementara istri melahirkan dan butuh biaya yang tidak sedikit. Saya pusing mas dan akhirnya saya terpaksa mencuri sepeda motor buat bayar persalinan anak pertama ," kata M.Rizki kepada penyidik di Mapolsek Gubeng, Kamis (12/7).

Ketika beraksi, ternyata salah seorang perawat rumah sakit yang juga teman korban mengetahui perbuatan pelaku. Saksi pun berteriak hingga didengar sekuriti dan orang yang ada di rumah sakit hingga akhirnya pelaku pun ditangkap.

Kanit Reskrim Polsek Gubeng, Ipda Joko Soesanto menyebut jika pelaku mengakui jika ini merupakan aksi yang kedua kalinya. "Aksi pertama pernah di sekitar kertajaya, ini kedua kalinya dan tertangkap," kata Joko, Kamis (12/7) siang.

Lebih lanjut pelaku juga mengaku jika dirinya belajar mencuri motor dan membuat alat seperti kunci T melalui Youtube. "Pelaku beraksi sendiri, dari pengakuannya dia belajar dari Youtube," tegas Joko. (Tom)

Sebelumnya Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Ringkus Jambret Dibawah Umur.
Selanjutnya Antisipasi Barang Terlarang Masuk, Polsek Asemrowo Cek Rutin Tahanan.