Cabup Malang No. 2, Hj. Lathifah Janjikan Pelestarian Budaya Pada Warga Singosari

Cabup Malang No. 2, Hj. Lathifah Janjikan Pelestarian Budaya Pada Warga Singosari

Malang, suara-publik.com - Calon Bupati nomer urut 2 Hj.Lathifah Shohib kali ini melakukan kampanye dengan mendatanggi warga Singosari sabtu (21/11/2020).

Melalui kedatanganya Calon Bupati Hj. Nyai Latifah dengan kampenyenya bersama tim rombongan mendatanggi warga Singosari salah satunya para pelaku seni dan budaya di wilayah Singosari Kabupaten Malang.

Dalam kehadiran cucu tokoh NU, KH Bisri Syamsuri, Langsung disambut pemerhati budaya Jawa dan kesenian tradisional Jaranan Campursari dan masyarakat sekitar dengan antusias guna menyambut kehadiran Hj. Lathifah.

Kedatangan Hj.Lathifah dalam sambutannya bahwa, di Kabupaten Malang memang dikenal sebagai daerah yang penuh sejarah dan budaya bahkan tercatat dalam sejarah di Kabupaten Malang ialah salah satunya cikal bakal awal pertamakali terbentuknya kerajaan Singhasari.

"Oleh sebabnya bahwa kita memang kaya akan warisan budaya dan sejarah, selain itu juga dikabupaten Malang banyak kesenian tradisional yang hingga saat ini masih terus dilestarikan bahkan sudah turun temurun,"Tuturnya.

Masih menurut Hj Latifa, di era jaman maju ini, pelestarian kesenian tradisonal dan budaya tetap terus digencarkan, Maka jika hal tersebut dibiarkan akan berpengaruh terhadap generasi milenial di jaman moderen ini terhadap kesenian tradisional.

Supaya terus lestari ditengah kemajuan jaman, Kedepannya Lathifah, Ketika terpilih menjadi Bupati Malang bakal membuat event tahunan budaya, Bukan hanya regional tapi juga nasional.

"Kami juga kebetulan di komisi X DPR RI yang membidangi pariwisata, budaya, guna melestarikan budaya-budaya di wilayah kabupaten Malang khususnya untuk terbuka lebar bagi masyarakat tentunya, bahwa kita akan saling berkomunikasi dengan Kementerian Pariwisata lewat publikasi di website mereka supaya budaya yang selama ini terpendam di Kabupaten Malang kedepan bisa dikenal dunia internasional.

"Maka nanti kedepan bisa mendatangkan kunjungan wisatawan baik itu lokal maupun sampai Internasional,"Tegas Hj. Lathifah.

Harapanya Hj. Lathifah , pihaknya terus melakukan upaya-upaya memberikan peluang serta kebijakan dan strategis guna mengembangkan budaya tradisional sehingga kekayaan warisan budaya di Kabupaten Malang bisa lebih maju untuk kedepannya.

Reporter : Ahmad Saifudin

Sebelumnya Warga Desa Karangan dan Kalang Anyar Benjeng, Antusias Sambut Cabup-Cawabup Qosim-Alif.
Selanjutnya Relawan Mandiri Siap Menangkan Pasangan Q-A. di Pilkada Gresik.