Camat Wongsorejo Berang, Minta 12 Kades Selesaikan IDM.

Camat Wongsorejo Berang, Minta 12 Kades Selesaikan IDM.

Laporan: Mas Ari Hidayat

BANYUWANGI-Suara-Publik.com- Indek Desa Menbangun ( IDM,red ) sebanyak 12 Desa se Kecamatan Wongsotejo Banyuwangi sejak tahun 2015 hingga 2017 harus selesai hari ini di entry, tegas Dra. Sulistyowati MM Camat Wongsorejo Banyuwangi. 

Menurutnya, kepada Suara-Publik.com hari ini 30/5 via celulernya menjelaskan bahwa, IDM merupakan bentuk evaluasi hasil pembangunan desa yang dibiayai Kementrian Desa, sebab dengan adanya IDM tersebut merupakan bukti penggunaan anggaran desa telah dilaksanakan untuk membangun desa meruba infrastrutur sesuai dengan usulan melalui musrenbang.

Lebih lanjut disampaikan, penyelesain IDM hari ini wajib turut serta pendamping agar tidak terjadi miss komonikasi terhadap pelaksanaan pembangun desa yeng dikucurkan setiap tahun oleh pemerintah indonesia, karena anggaran dana desa setiap tahunnya milyaran rupiah.

" saya tidak ingin ada penilian buruk terhadap kecamatan saya, hanya karena tidak ada kesepahaman antara pendamping desa dan pelaksana kegiatan yang ada di Desa maaing maaing", lanjut Sulis panggilan akrap Camat Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi.

Lebih dari itu pihaknya menyampaikan, bila IDM tersebut tidak diselesaikan dikawatirkan ada penilaian buruk dari pemerintah khususnya Kementrian Desa, kalo hal itu terjadi penilaian buruk maka tidak tertutup kemungkinan KPK ( Komisi Pemberantasan Korupsi, red ) melakukan audit hanya karena terjadi miss komonikasi antara pendamping dan tim pelaksana kegiatan.

Oleh karena itu saya tekankan hari ini harus selesai IDM tersebut dengan mengumpulkan yang bertanggung jawab termasuk pendamping lokal juga pendamping Kabupaten, lanjut dengan nada marah.

Sebelumnya Butuh Uang Untuk Kebutuhan se Hari-Hari, Pria Ini Nekat Curi Helm.
Selanjutnya Mangkir nya Kadispora Saat Raker AMJ, Inspektorat Segera Laporkan ke Bupati.