Cegah Corona, Gunakan Alat Semprot Swadaya, Warga RT 7 RW 10 Semprot Disinfektan ke Perumahan Star Safira.

Cegah Corona, Gunakan Alat Semprot Swadaya, Warga RT 7 RW 10 Semprot Disinfektan ke Perumahan Star Safira.

Surabaya, Suara Publik - Gunakan alat semprot dari swadaya warga, beberapa warga RT 7 RW 10 Perumahan Star Safira, Suko, Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo menyemprot rumah warganya secara berkala. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dimulai pagi hari, pkl. 07:00 wib.

Beberapa warga terlihat semangat. Mereka berbondong-bondong berkumpul di pos RT 7. Mereka mendatangi rumah-rumah warga untuk dilakukan penyemprotan. Nampak, mereka bergantian untuk melakukan penyemprotan.

Ketua RT 7 RW 10, Muksin mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut untuk mencegah mewabahnya virus corona. "Hari ini, sabtu (04/04), Kami pengurus kampung melakukan penyemprotan rumah warga untuk mencegah mewabahnya virus corona (covid-19) secara berkala.

100%

Hal ini kami lakukan sebagai bentuk keberanian melawan Covid-19 seperti yang dicanangkan pemerintah" papar Muksin di Pos RT 7 Perumahan Star Safira Sidoarjo.

Selain itu, menurut Muksin, bentuk dukungan untuk melawan virus corona adalah gerakan kebersihan. "Kami menghimbau kepada seluruh warga RT 7 ini untuk selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitarnya. Kemudian membersihkan diri dengan selalu mencuci tangan dengan sabun," katanya.

Selain itu, lanjutnya, ada kegiatan rutin olahraga untuk menjaga kebugaran dengan bermain tenis meja. "Setiap pagi dan sore kami mengajak para warga untuk berolahraga dengan bermain tenis meja do depan balai pos RT 7. Bila kita sehat maka virus tidak mudah masuk dalam tubuh kita," tandasnya.

Selain itu, lanjutnya, ada kegiatan rutin olahraga untuk menjaga kebugaran dengan bermain tenis meja. "Setiap pagi dan sore kami mengajak para warga untuk berolahraga dengan bermain tenis meja di depan balai pos RT 7. Bila kita sehat maka virus tidak mudah masuk dalam tubuh kita," tandasnya.

Ditempat yang sama, salah satu warga RT 7, Lasiono, mendukung upaya dari pengurus kampung untuk mencegah virus corona yang masuk di wilayahnya dengan banyak kegiatan. "Ya Itu, dengan penyemprotan disinfektan langkah yang tepat. Selalu berolahraga setiap hari dan menjaga kebersihan lingkungan," ujar mantan jurnalis radio ini. (Andre)

Sebelumnya Kapolres Gresik, Lakukan Simulasi Penanganan Covid-19.
Selanjutnya Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Balongmojo Lakukan Semprotan Disinfektan Mandiri.