Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Karangpilang Gelar Operasi Cipkond.

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Karangpilang Gelar Operasi Cipkond.

Laporan: Tom

SURABAYA suara-publik - Dalam rangka pencegahan dan mengantisipasi gangguan Kamtibnas serta tindak kejahatan di wilayah hukumnya, Polsek Karangpilang Surabaya menggelar Operasi Cipta Kondisi dan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan pada Sabtu (24/2/2018) malam hingga Minggu dini hari.

Operasi Cipkon dan ini diadakan di Jalan Kedurus Surabaya tepatnya di sebelah kiri Mapolsek yang dipimpin langsung Kapolsek Karangpilang Kompol Noerjianto. Adapun bentuk kegiatan yang dilakukan, melakukan razia terhadap kendaraan roda 2 dan roda 4 serta orang yang mencurigai, sebagai antisipasi terhadap pelaku kejahatan jalanan, curanmor, penggunaan senjata tajam, peredaran narkoba dan barang-barang lainnya.

“Sasaran kita terhadap pengguna kendaraan tanpa dilengkapi surat – surat, senjata tajam dan narkoba serta mengantisipasi tindak pidana kejahatan jalanan," sebut Kapolsek Karangpilang Kompol Noerjianto, Minggu (25/2/2018). 

Selama pelaksanaan Ops Cipta kondisi oleh Polsek Karangpilang dan dibantu jajaran Polrestabes Surabaya ini tidak ditemukan pelaku kejahatan serta barang-barang terlarang, hanya beberapa pengendara yang ditemukan pelanggaran berupa kendaraan yang tidak memiliki surat-surat dan nomor polisi.

“Kita mengamankan 5 unit sepeda motor yang tanpa dilengkapi surat-surat dan 52 pelanggaran penindakan tilang," ungkapnya.

Pelaksanaan Ops Cipta Kondisi ini berakhir pukul 00.30 Wib dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar. “Untuk sementara situasi aman dan kondusif,”pungkasnya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Siap Tutup Diskotik Nakal.
Selanjutnya Beli Sabu di Kunti, Yudi di Tangkap Polisi.