Curi Kabel Milik PT. Dumas, Arek Indrapura di Ringkus.

Curi Kabel Milik PT. Dumas, Arek Indrapura di Ringkus.

Laporan: Tom

SURABAYA - Jupri (27) warga Indrapura Jaya 247 Rt 005/010 kel. Perak Timur, Kec. Pabean Cantikan surabaya, diringkus Unit Resmob Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya . Sopir tangki air tersebut ditangkap saat ketahuan mencuri kabel milik PT. Dumas di jalan Nilam no.12 Surabaya, pada Senin 13 November 2017 sekira pukul 15.30 WIB.

Selain menangkap tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa gergaji besi dan beberapa meter kabel warna hitam yang berhasil digasak oleh tersangka.

"Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Ardian Satrio Utomo Mengatakan, petugas menangkap satu dari dua pelaku pencurian. “Satu pelaku berhasil kita amankan, sedangkan satunya berhasil melarikan diri,” terang Ardian Satrio Utomo saat dikonfirmasi, Selasa (14/11/2017).

Ardian menjelaskan, modus pelaku bersama temannya yang masih (DPO) mengirim air tangki ke PT Dumas,kemudian setelah selesai mau pulang kedua pelaku mengambil kabel dan di masukan ke dalam truk yang di kemudikannya.

"Melihat aksi keduanya, karyawan PT. Dumas kemudian melapor kejadian tersebut ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Tidak lama berselang, polisi yang mendapat laporan, bergegas mendatangi lokasi dan mendapati keduanya sedang melakukan pemotongan kabel. 

Seketika itu polisi melakukan penyergapan. Pelaku berhasil diringkus, sedangkan temannya berhasil kabur memanfaatkan situasi yang berada disekitar PT. Dumas. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti yang ditemukan, dibawa ke mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya untuk pemeriksaan lanjutan.

Dari hasil penyidikan tersangka mengaku melakukan pencurian itu baru sekali. “Aksi pencurian ini menimbulkan kerugian sekitar puluhan juta. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tetang pencurian pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” tandas AKP Ardian Satrio Utomo.

Sebelumnya Dampak Operasi Zebra Semeru 2017, Pemohon SIM Meningkat.
Selanjutnya Akibat Kecanduan Narkoba, 3 Pemuda Masuk Penjara.