Curi Peralatan Proyek di TP6, Arek Sidokumpul Dijebloskan ke Penjara.

Curi Peralatan Proyek di TP6, Arek Sidokumpul Dijebloskan ke Penjara.

Laporan: Tom

SURABAYA - Aksi pencurian berupa peralatan proyek di lokasi pembangunan, Flib Burger Plaza Tunjungan 6 Lt 3 Surabaya berhasil di ungkap Tim Anti Bandit Polsek Tegalsari Surabaya, Rabu 07 Maret 2018. 

Pelakunya adalah Syaiful Arif (36), warga Pakis Sidokumpul 1 no.11 Surabaya, tersangka berhasil dibekuk tanpa perlawanan. “Pelakunya satu orang kami amankan saat yang bersangkutan berada di TKP proyek lain," Pelaku masuk dalam proyek yang saat itu posisinya sedang sepi melalui pintu depan dengan cara menerobos pintu masuk hingga terbuka selanjutnya pelaku mengambil barang milik proyek," ungkap Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu Zainal Abidin. 

Masih lanjut Iptu Zainal Abidin, penangkapan tersangka ini berawal pada hari selasa, pada saat itu pihak keamanan mendapat laporan adanya peralatan dan barang proyek di TP 6 telah hilang, kemudian pihak keamanan melakukan pengecekan CCTV yang kemudian dari hasil CCTV bersama dengan korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tegalsari Surabaya.

"Setelah dari baket tersebut selanjutnya saya beserta anggota melakukan penyelidikan dirumah tersangka dan mendapat informasi bahwa dirumah tersangka sudah ada barang barang yang dicurigai namun tersangka tidak ada , kemudian kami mendapat informasi bahwa pelaku bekerja sebagai tukang di tempat proyek lain di sekitar TP kemudian kami melakukan penyangongan terhadap tersangka dan kami berhasil menangkap tersangka," pungkas Iptu Zainal Abidin. 

Selain menangkap pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa , 2 ( dua) buah bor listrik, 1 ( satu) buah gerindra listrik, 1 ( satu) rool kabel, 1 ( satu) rool kabel power dan 2 ( dua) rool flexible AC. 

Guna mempertanggung jawab atas perbuatannya tersangka kini mendekam disel tahanan Mapolsek Tegalsari Surabaya, sebab tersangka terjerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Sebelumnya Polresta Pasuruan Gelar Teras Biru.
Selanjutnya Simpan Sabu di Kamar Hotel, 2 Pria Ini di Grebek Polisi.