Dalam Rangka HPN. PWI Pasuruan Akan Gelar Rally Wisata.
Foto: Ketua PWI Pasuruan (kiri pertama ) dan Panitia Rally wisata Bersama Bupati Pasuruan ( tengah)

Dalam Rangka HPN. PWI Pasuruan Akan Gelar Rally Wisata.

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan Suara Publik-Dalam rangka memperingati HPN ( Hari Pers Nasional) tahun 2019, PWI ( Persatuan Wartawan Indonesia) akan menggelar rally wisata menggunakan motor melintasi daerah kabupaten Pasuruan wilayah Timur dan selatan pada hari minggu 3 Februari 2019 mendatang.

Ketua PWI Pasuruan Joko Haryanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan HPN 2019. " Rally wisata ini akan diikuti komonitas motor trail, CB classic, Honda C 70 serta Vespa dan Bupati Pasuruan, Wakil Walikota Pasuruan serta jajaran Forpimda Kota dan Kabupaten Pasuruan," katanya, Rabu (23/1/19).

Masih menurut Joko, Rally wisata ini mengambil start di Balai wartawan Pasuruan di Jalan Alun- Alun utara Kota Pasuruan dan finis di lapangan Desa Tlogosari, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

" Etape 1 di pemandian alam Banyubiru dan etape ke 2 di Kecamatan Puspo sembari menikmati durian khas kabupaten Pasuruan dan dilanjutkan penanaman bibit kopi dan cemara di Desa Baledono dan finis di kecamatan Tosari yang disambut kesenian khas suku Tengger dan hiburan serta pembagian doorprize," Tukas Abdus Syukur selaku ketua panitia rally wisata PWI Pasuruan 2019.

Peserta akan disuguhi panorama alam Kabupaten Pasuruan yang meliputi kecamatan Winongan - Lumbang - Puspo - Tosari dengan rute medan yang menantang. " Peserta rally wisata sekitar 200 orang yang menggunakan motor lawas dan vespa dan akan dipandu oleh penunjuk jalan serta ada lomba foto selfi di pemandian alam Banyubiru, " Tambah Mohammad Hidayat selaku seketaris rally wisata.

Event ini start dari PWI Pasuruan menuju simpang empat Warungdowo ke kiri hingga simpang tiga arah Banyu biru kecamatan Winongan yang merupakan etape 1 dan dilanjutkan menuju kecamatan Lumbang ke kiri arah Desa Pusung malang hingga etape 2 di kantor kecamatan Puspo dan dilanjutkan menuju Desa Baledono serta finis di lapangan Tlogosari Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan rally wisata ini didukung oleh Sampoerna untuk Indonesia bersama pemerintah Kabupaten Pasuruan.(dyt)

Sebelumnya Bandit Motor di Ringkus Saat Tidur.
Selanjutnya Pertemuan Rutin PPL, Wujudkan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso.