Dandim Pasuruan Hadiri Peringatan, Hari Peduli Sampah Nasional dan Gerakan Menanam Pohon Serentak.

Dandim Pasuruan Hadiri Peringatan, Hari Peduli Sampah Nasional dan Gerakan Menanam Pohon Serentak.

PASURUAN, Suara Publik - Bertempat di halaman kantor kecamatan Panggungrejo kota Pasuruan jalan Bangtuah no.29 kelurahan Panggungrejo kecamatan Panggungrejo kota Pasuruan, telah dilaksanakan apel bersama dalam rangka hari peduli sampah nasional TA.2020 dan gerakan menanam pohon serentak.

Kegiatan ini, juga untuk memperingati hut kota Pasuruan ke 334 yang diselenggarakan oleh Pemkot pasuruan.

Kegiatan apel bersama dipimpin langsung oleh bapak Raharto Teno Prasetyo,ST selaku Plt.Walikota pasuruan yang dihadiri lebih dari 100 orang. Jumat (28/02/20)

Turut hadir dalam acara tesebut Dandim 0819/Pasuruan dan jajaran, Kaporles Kota Pasuruan dan jajaran, Ketua DPRD Kota Pasuruan, Para Asisten dan Kepala OPD Sekota Pasuruan, Dansub Denpom, Muspika dan Lurah Sekota Pasuruan, dan Pewakilan Pelajar Sekota Pasuruan.

Dallam amanatnya Plt.Walikota Pasuruan menyampaikan ”Momentum peringatan Hari peduli sampah nasional merupakan waktu yang tepat untuk melakukan tindakan perbaikan serta aktualisasi gerakan pertama antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha dalam mewujudkan Indonesia maju”.

Ditambahkan oleh Raharto Teno Prasetyo,ST ”sampah telah menjadi permasalahan nasional sehingga pengelolaannya perlu dilakukan secara komprehensif dan terpadu dari hulu sampai Hilir dapat mendukung terbentuknya perilaku masyarakat yang berwawasan lingkungan. Masyarakat diharap untuk membuang sampah pada tempatnya dan memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Maka pada hari peduli sampah nasional tahun 2020 maka kita canangkan secara bersama tentang gerakan Tanam Pohon keliling. Ungkapnya.

Selain itu juga Raharto menghimbau kepada semua lapisan masyarakat, instansi pemerintah dan swasta untuk melakukan gerakan menanam pohon pada lahan lahan yang belum dimanfaatkan dengan optimal sehingga tidak dijadikan tempat pembuangan sampah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kita ketahui bersama akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi dan berharap juga dengan kita menanam pohon di lahan kosong untuk di jadikan daerah resapan juga mengurangi tingkat potensi banjir di kota Pasuruan Kita tahu bersama bahwa Kota Pasuruan ini ada beberapa daerah yang daerahnya sering terkena banjir.

Untuj warga di kota Pasuruan ada beberapa daerah yang sudah terbiasa terkena banjir mari kita secara bersama-sama kita minimalisir bencana atau potensi yang timbul dikarenakan buang air dari sebelah yang tidak disebabkan oleh curah hujan yang tinggi.(Dyt/Pendim0819pas)

Sebelumnya Husni Thamrin Tanjung. SH dan Rekan Daftarkan Praperadilan BNN RI, di PN. Kualasimpang Terkait Penyitaan BB.
Selanjutnya Rencana Anggaran "siluman" di Pppptk Pkn dan Ips Malang.