Danramil dan Camat Prigen, Himbau Warganya Pakai Masker.

Danramil dan Camat Prigen, Himbau Warganya Pakai Masker.

Pasuruan, suara-publik.com - Guna mempercepat penanganan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Camat Prigen Ibu Krisno Astuti didampingi Danramil 19/Prigen Kapten Inf Agus Mardiyanto bersama 2 orang anggotanya dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan melaksanakan Himbauan dan Operasi Penggunaan masker kepada pedagang dan pembeli di Jalan serta Pasar-pasar sewilayah kecamatan Prigen.

Apabila ada ditemukan warga yang melintas ataupun yang akan berbelanja di pasar tidak menggunakan masker maka harus segera kembali atau dilarang masuk kepasar. Rabu, (20/05/20).

Pemakaian masker, ini wajib dilakukan bagi siapa pun yang melintas ataupun masuk pasar, serta semua pedagang sudah kami wajibkan untuk menggunakannya, ini kami lakukan dalam upaya mencegah penyebaran wabah Covid19. Demikian ditegaskan Camat Prigen.

Ketegasan tersebut juga didukung oleh Danramil Prigen yang menyampaikan bahwa “Kita lakukan hal tersebut untuk menekan dan mencegah peyebaran Covid-19 di wilayah teritorial kami dan selalu berkoordinasi dengan dinas terkait dalam hal penanganan covid19 ini, ucap Kapten Agus.

Selain itu, Agus juga mengatakan bahwa dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri dia memerintahkan semua anggotanya untuk selalu melaksanakan pendataan sesuai KTP bersama tim gugus tugas Covid-19 bagi warga yang melintas ataupun keluar masuk di wilayah Kecamatan Prigen, hal ini sesuai perintah Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh H Burhan FA, S.Sos kepada Koramil jajaran agar menjelang lebaran melaksanakan pemantauan terhadap masyarakat yang datang dari luar daerah.

Serta ikut aktif bersama pemerintah kecamatan dan desa dalam kegiatan tugas Posko Gugus Tugas Covid-19 guna mengantisipasi kegiatan mudik warga menjelang lebaran untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pasuruan, Serta melakukan pemantauan dan memberikan sosialisasi serta pemahaman kepada warga masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah tentang larangan mudik dan physical distancing guna menghentikan penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Dayat)

Sebelumnya Pemdes Karang Semanding, Salurkan BLT-DD Dengan Hati-Hati.
Selanjutnya Perangi Korupsi, Korban Dugaan Pungli Resmi Lapor Ke Kejari Gresik.