DD Gresik Diperkirakan Cair Minggu Depan, Namun Hanya 178 Desa.

DD Gresik Diperkirakan Cair Minggu Depan, Namun Hanya 178 Desa.

Gresik, suara-publik.com - Lagi-lagi Proses pencairan Dana Desa (DD)Tahun di Kabupaten Gresik mengalami keterlambatan, DD tahap I tahun 2020 sampai hari ini belum masuk ke Rekening Desa, Padahal kebutuhan dana desa untuk jalannya pemerintahan Desa sangat mendesak, meliputi kegiatan pembangunan infrastruktur.

Kepala Desa Sekapuk, Ujungpangkah, Abdul Halim, mengaku ikut prihatin karena lambatnya proses pencairan DD tahap I, Abdul Halim menilai Kurang seriusnya Dinas Terkait dalam pendampingan proses pencarian.

"Padahal saat ini lagi marak virus corona, Untuk desa yang kena zona merah sangat berharap DD segera di cairkan untuk menanggulangi wabah ini."ungkap Abdul Halim, jumat (3/4).

Sementara itu, pihak DPPKAD saat di konfirmasi melalui Kasubag Hermawan, kamis (2/4) mengatakan jika persyaratan Sudah di upload ke aplikasi pusat omspan, "nunggu verifikasi KPPN Jawa Timur setelah itu kirim dokumen untuk pencairannya dan langsung masuk rekening desa" jelas Hermawan.

Namun Hermawan tidak bisa memastikan berapa lama proses verifikasi tersebut, "Saya tidak bisa pastikan, itu kewenangan KPPN jawa timur, mudah-mudahan minggu depan bisa kelar, sepertinya cuma 178 desa dulu," tutup Hermawan.(Imam/Wahyudi).

Sebelumnya Forkompimcam Kembangbahu Tanpa Lelah, Upaya Tekan Angka Penularan Covid-19.
Selanjutnya Sempat Pindah-Pindah Kos, Spesialis Pencurian Rumah Kosong dan Tipu Gelap Diringkus.