Demam Piala Dunia, di Kampung Pesisir Pasuruan.
Foto: Deretan bendera peserta piala dunia di desa Gerongan pesisir utara Pasuruan.

Demam Piala Dunia, di Kampung Pesisir Pasuruan.

Laporan: Iwan Dayat.

Pasuruan Suara-Publik.com Perhelatan piala Dunia yang digelar di Rusia pada 14 Juni masih sepekan kedepan dilangsungkan. Namun demamnya sudah melanda di seantero pesisir pantai utara Pasuruan.

Deretan bendera berukuran jumbo peserta piala Dunia 2018 tampak dipajang di jalan-jalan kampung pesisir kabupaten Pasuruan. Seperti halnya yang nampak di kampung Desa Gerongan kecamatan Kraton kabupaten Pasuruan.

Puluhan bendera dipasang di tiang bambu hingga tinggi menjulang yang disandarkan pada samping rumah-rumah penduduk maupun pohon-pohon dipinggir jalan.

" Bendera ini kami pasang sudah sepekan yang lalu untuk menyambut gelaran piala Dunia, " Ujar Taufik salah satu warga Desa Gerongan.

Selain di Desa Gerongan dari pantauan Suara Publik , Bendera Negara peserta kejuaraan sepakbola yang bertajuk Fifa World Cup 2018 juga nampak di jalan pantura seperti halnya yang Nampak di Desa Raci kecamatan Bangil dan Desa Bendungan kecamatan Kraton kabupaten Pasuruan.

Ketika disinggung terkait jagoanya di piala Dunia 2018, Taufik mengatakan ." Saya Pribadi dan keluarga menjagokan timnas Jerman, " Kata Pria yang berprofesi sebagai tukang las.

Selain bendera peserta piala Dunia 2018, Jadwal kejuaraan pun banyak bertebaran dipasang di papan pengumuman warga maupun pos kamling.

Gelaran piala Dunia tahun ini akan dibuka oleh pertandingan tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi yang akan dihelat pada hari Kamis 14 Juni 2018 pukul 22.00 Wib, (dyt).

Sebelumnya Masyarakat Dan Polisi Berbondong- Bondong ke Pasar Murah Jimerto.
Selanjutnya Terkait OTT, KPK Bawa Terduga Korupsi ke Jakarta