Demi Sang Pacar, Pria Ini Nekad Rampas Handphone

Demi Sang Pacar, Pria Ini Nekad Rampas Handphone

Laporan: Tom

SURABAYA Suara-Publik. Tak punya uang untuk mengajak sang kekasih jalan jalan, seorang pria bernama Renaldo Wili Nelson (20) nekat merampas Handphone pejalan kaki didepan Toko Indomart jalan Dukuh Kupang Barat Surabaya. Pemuda yang tinggal di jalan Banyu Urip Jaya VI/47 Surabaya itu, diringkus Tim Anti Bandit Polsek Dukuh Pakis Surabaya, usai melakukan aksinya.

"Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis AKP M. Akhyar menceritakan kejadian tersebut bermula dari korban Shofie Salsabilah Maharani (17) asal jalan Dukuh Kupang Barat III-B Surabaya, sewaktu korban berdiri didepan Indomart Jl.Dukuh kupang barat Surabaya untuk memesan Gojek melalui Aplikasi Online. Tiba-tiba HP yang berada ditangan korban ditarik paksa oleh pelaku ( Renaldo Wily,red) yang mengendarai sepeda motor Honda Vario warna putih Nopol. L-4056-VR dan setelah berhasil merampas HP tersebut tersangka tancap gas menuju kearah Jl Dukuh Kupang.

Sontak saja korban dan warga  sekitar mengejar sambil teriak maling-maling, namun tersangka berhasil meloloskan diri dari kejaran massa ," ujar Akhyar, Senin (25/9/2017).

"Nah, berhubung saat itu Jenis dan Nopol sepeda motor yang dikendarai Tersangka telah teridentifikasi maka dengan keuletan dari team Anti Bandit polsek Dukuh Pakis maka pada hari itu juga pelaku berhasil kami ringkus di rumahnya tanpa perlawanan," pungkasnya.

Kepada polisi pelaku mengaku ia terpaksa, melakukan perampasan Hp karena butuh uang untuk mengajak sang pacar jalan jalan ," saya terpaksa pak melakukan perbuatan ini, karena saya kepepet dan butuh uang rencana Hp tersebut saya jual dan uangnya untuk ngajak jalan jalan pacar saya ," aku Renaldo.

Kini pemuda yang sehari hari bekerja sebagai cleaning service tersebut, mendekam di Sel tahanan Mapolsek Dukuh Pakis guna mempertanggung jawabkan atas perbuatannya dan pelaku akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

Sebelumnya Peringati HUT ke 62, Polantas Bondowoso Gelar Baksos.
Selanjutnya Ruang Fitnes Pakuwon Golf Villa Bukit Regency, di Obok-Obok Maling.