Desa Kedawung Blitar, Tingkatkan Pembangunan Aspal dan TPT

Desa Kedawung Blitar, Tingkatkan Pembangunan Aspal dan TPT

Herlina Melaporkan.

Blitar (suara-publik.com) - Keberadaan dana desa yang digulirkan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah desa untuk percepatan pembangunan Infrastruktur di desa. Pemerintah desa mengharapkan bisa membangun desanya untuk mencapai kesejahteraan masyarakat, seperti halnya pemerintah desa Kedawung Kecamatan nglegok Kabupaten Blitar.

Salah satu pemanfaatan dana desa tahun 2019 untuk membangun infrastruktur, pembangunan jalan aspal RT 02 RW 08 panjang 667 mtr , pembangunan jalan aspal RT 01 RW 05 panjang 671mtr, pembangunan jalan Telford RT 03 RW 07 panjang 421mtr, pembangunan jalan Telford 04 RW 09 panjang 507,5mtr, pembangunan jembatan RT 01 RW 02 , pembangunan TPT RT 01 RW 02 panjang 20X3mtr , pembangunan DAM gulung RT 01 RW 02 panjang 10mter, pembangunan TPT RT 01 RW 02 panjang 33X1mtr, pembangunan TPT RT 01 RW 02 panjang 9X1mtr, pembangunan Rumah Tinggal Tidak Layak Huni, Pengadaan kendaraan pengangkut sampah, Pengadaan Radio Pancar Ulang dan rehab kentongan.

Desa Kedawung yang merupakan salah satu desa yang berada di wilayah kecamatan Nglegok. Kepala Desa Kedawung Budi Jatmiko S.Pd menjelaskan bahwa untuk pembangunan infrastruktur di desa Kedawung hasil dari musyawarah yang telah disepakati bersama, karena setiap melangkah dalam menentukan pembangunan Pemerintah desa Kedawung selalu mengutamakan musyawarah desa ( musdes ) yang ikut dihadiri BPD, LPMD, Perangkat desa, tokoh masyarakat.

“Pembangunan tersebut anggaranya dari dana desa tahun 2019 dan dikerjakan secara swakelola dengan melibatkan masyarakat. Melibatkan masyarakat desa secara langsung sehingga dari segi kualitas hasilnya lebih maksimal.” Jelasnya.

Kades Kedawung menambahkan, bahwa pembangunan TPT tersebut sebagai upaya untuk menjaga jalan jalan di desa agar tidak mudah longsor. “Dengan jalan yang bagus maka perekonomian akan lebih lancar dan hal ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Pungkasnya.

Sebelumnya Plososari Di Obok-Obok Resmob Polresta Pasuruan, Belasan Motor Hasil Curian Diamankan.
Selanjutnya Butuh Uang Buat Persalinan, Arek Arimbi Gondol Uang Penjual Bensin Eceran.