Desa Plosorejo Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur.
Foto atas: Kades Plosorejo Bejananta Bersama Staff. Bawah: Pembangunan Jalan Makadam.

Desa Plosorejo Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur.

Diki Anggara Melaporkan.

Blitar (suara-publik.com) Untuk meningkatkan pemerataan pembangunan rehabilitasi pemeliharaan jalan di desa Plosorejo kec Kademangan Kab. Blitar. Masyarakat desa Plosorejo berperan aktif dalam pekerjaan pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan di desanya.

Sehingga dengan adanya program padat karya tunai membantu meningkatkan ekonomi dan penghasilan warga serta menciptakan lapangan pekerjaan. Melalui anggaran Dana Desa thn 2018 Desa Plosorejo memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan, bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat pedesaan.

Pemerintah Desa Plosorejo telah melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur di 7 titik tahap 1 dan tahap 2 sudah berjalan 60% diantaranya, rabat jalan desa parakan RT 03 RW 09 panjang 112mtr, jalan makadam RT 04 RW 03 dan RT 04 RW 03 panjang 225mtr, pembangunan talud RT 04 RW 02 dan rehab atap TK PERTIWI.

100%

Kepala DESA Plosorejo Kec Kademangan Bab. Blitar Bejananta saat dikonfirmasi mengatakan ''kegiatan Dana Desa tahun 2018 sudah kami laksanakan, kami fokus dalam pembangunan infrastruktur jalan karena masih banyak infrastruktur yang harus dikerjakan. Sebab pembangunan infrastruktur merupakan aspek penting bagi masyarakat untuk memperlancar dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Kegiatan program padat karya tunai di desa Plosorejo sudah berjalan dengan baik. Warga desa berperan aktif dalam pekerjaan proyek tersebut. Sehingga bisa meningkat kan ekonomi masyarakat dan menciptakan lapangan pekerjaan " jelasnya.

Disisi lain Kaur keuangan desa Plosorejo Nanik Suprapti menambahkan" pembangunan rehabilitasi jalan dan irigasi yang ada di Desa Plosorejo diharapkan dapat untuk meningkatkan pendapatan masyarakat desa khususunya di sektor pertanian, serta pemerataan pembangunan yang ada di Desa. Kegiatan pembangunan ini sudah mencapai 60%, paparnya.

Sebelumnya Wahyu T H, Honorer PUPR Salah Satu Pegawai Yang Dibawa ke Jakarta Oleh KPK.
Selanjutnya Walikota Pasuruan, Setiyono Resmi Jadi Tersangka Bersama 3 Orang Lainnya.