Dhafir-Dayat No 2, Salwa-Irwan No 1 Dalam Undian No Urut
Foto: Cabub Salwa-Irwan dapat No Undian 1 sedang Dhafir-Dayat No 2 dalam penentuan no Urut Pilkada Bondowoso.

Dhafir-Dayat No 2, Salwa-Irwan No 1 Dalam Undian No Urut

Dilaporkan oleh : Mahfud Susyanto

BONDOWOSO, (Suara Publik) – Setelah KPU menetapkan KH Salwa Arifin-H.Irwan Bachtiar Rahmat, dengan H.Ahmad Dhafir-H Hidayat, sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso tahun 2018-2023, Senin kemarin, (12/2/2018). 

Dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut, pada hari Selasa pagi, (13/02/2018), di aula hotel Palm Bondowoso. Sidang pleno terbuka tersebut dihadiri seluruh Komisioner KPU, Komisioner Panwaskab, Muspida, para pimpinan partai politik, kedua pasangan calon, dan sejumlah partai pendukung lainnya. 

Ketua KPU Hairul Anam, mengatakan, tahapan pilkada sudah dilakukan, termasuk memverifikasi kelangkapan administrasi kedua pasangan calon, hingga ditetapkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso periode 2018-2023.

“Hari ini kita telah melakukan pengundian nomor urut pasangan calon, yang diawali pengambilan nomor undian pengambilan nomor urut oleh masing-masing calon Wakil Bupati,”kata ketua KPU yang akrab dipanggil Anam ini. 

Pengambilan nomor undian oleh calon Wakil Bupati, H Irwan Bachtiar Rahmat mendapati nomor urut 1, sementara H Hidayat nomor urut 2.

Setelah itu, sambung Anam, kedua calon Bupati, KH Salwa Arifin dan H Ahmad Dhafir diberikan kesempatan untuk mengambil nomor undian yang juga sebagai penentu nomor urut pada pemilihan nanti.

“Kesempatan pertama dilakukan oleh KH Salwa Arifin, dengan memperoleh nomor urut 1, sedangkan H Ahmad Dhafir memperoleh nomur urut 2. Kemudian kita tetapkan kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati sesuai dengan nomor yang mereka ambil sendiri,”ujarnya. 

Anam menambahkan, pengundian nomor urut yang telah dilakukan dan disaksikan oleh masing-masing partai pengusung, Muspida dan masyarakat, merupakan rangkaian kegiatan KPU.

“Nomor urut itu sebagai tanda dari kedua pasangan calon yang akan segera dicetak di kartu suara,”tegasnya. Selain pengundian nomor urut, ada beberapa tahapan yang akan dilakukan oleh KPU, seperti debat kandidat, kampanye dan kegiatan lainnya. Sehingga semua tahapan dipastikan tidak ada yang tertinggal.

“Untuk hari ini, kita hanya melaksanakan pengundian nomor urut, dan sudah ditetapkan sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso yang akan dipilih pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang,”imbuhnya.(*)

Sebelumnya Sembunyikan Sabu Dalam Miss V, Painem Disidangkan.
Selanjutnya SPJ Tak Kunjung Selesai, Kades Gadingan Terancam Diberhentikan.