Di Luwung Beji, Pemotor di Tabrak Dum Truck
Foto: Korban Susiati dirawat di RSUD Raci Kecamatan Bangil kabupaten Pasuruan

Di Luwung Beji, Pemotor di Tabrak Dum Truck

Laporan: Iwan Dayat.

Pasuruan, Suara Publik - Terjadi laka lantas di Jalan Umum jurusan Banyuwangi - Surabaya tepatnya di Dusun luwung depan parkiran Cargo Desa Beji, Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan,Rabu (14/8/19).

Dump Truck Nopol. W 8269 US yang dikemudikan Supaat, 49.Warga Karang pakis Rt 18 Rw.05 Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo menabrak Kendaraan sepada motor Honda Vario Nopol W 5237 QL yang dikendarai Susiati,37,warga Kedungpandan Rt 10 Rw 02 Desa Jemirahan Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan.

Akibat kecalakaan ini korban Susiati mengalami luka pada Jari tangan kanan dan kiri luka lecet, Pinggang sebelah kiri robek dan harus dirawat ke RSUD Raci Bangil, kabupaten Pasuruan.

Petugas pos lantas Beji kepada wartawan menjelaskan kronolgis kejadian kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan ini. "Semula Kendaraan Sepeda Motor Honda Vario Nopol W 5237 QL yang melaju dari arah Timur ke Barat saat mau menyalip dari jalur sebelah kanan dan spion kanan menyerempet kendaraan Dump truk yg berjalan dari Barat menuju Timur yang tidak diketahui Nopolnya. dan kendaraan Sepeda motor Honda Vario terjatuh ke kiri kemudian ditabrak kendaraan Dump Truck Nopol W 8269 US yg berjalan se arah dari Timur ke Barat," kata AIPTU Supriyadi.

Polisi mengungkap faktor yang mempengaruhi laka lantas ini. "Pengemudi Kendaraan Dump Truck W 6269 US kurang berhati-hati sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas," tambah Supriyadi.

Akibatnya kendaraan Sepeda Motor Honda Vario W 5237 QL mengalami kerusakan pada spion sebelah kanan pecah, Slebor depan beset dengan kerugian material sekitar Rp. 100.000. "Kami telah melakukan olah TKP dan mengamankan Dump truk bersama sepeda motor ke Pos Beji seeta Meminta VER ke RSUD Raci, Bangil dan Mencatat identitas saksi untuk selanjutnya ditangani oleh unit laka polres Pasuruan," pungkas Supriyadi.(dyt)

Sebelumnya Musim Kemarau, Separo Kecamatan di Bondowoso Terdampak Kekeringan.
Selanjutnya Pemko dan DPRD Tanjungpinang, Teken KUA-PPAS APBDP 2019.