Di Perubahan APBD 2019, Dprd Kabupaten Blitar Anggarkan Kebutuhan Sosialisasi Pilkada 2020.
Foto: Ketua DPRD Kabupaten Blitar Sementara. Suwito Saren Satoto

Di Perubahan APBD 2019, Dprd Kabupaten Blitar Anggarkan Kebutuhan Sosialisasi Pilkada 2020.

Herlina Melaporkan

Blitar (suara-publik.com) - Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Blitar akan digelar tahun depan. Sehingga sesuai ketentuan, diakhir tahun 2019 ini perlu ada sosialisasi atau launching Pilkada 2020. Otomatis membutuhkan anggaran untuk kegiatan tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Sementara, Suwito Saren Satoto mengatakan, kebutuhan sosialisasi dan launching Pilkada 2020 sudah dianggarkan pada Perubahan APBD 2019. Anggaran yang digelontorkan untuk memberitahukan masyarakat bahwa tahun depan ada pesta demokrasi tersebut dialokasikan sekitar Rp 680 juta.

Namun, seiring adanya ketentuan standarisasi dari Pemerintah Pusat, kini Pemerintah Daerah masih merasionalisasi anggaran yang bersifat hibah tersebut. Rencananya awal bulan depan akan dilaksanakan Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Sementara itu saat dikonfirmasi Kepala BPKAD Kabupaten Blitar, Khusna Lindarti mengatakan, rasionalisasi anggaran Pilkada 2020 yang dimasukkan pada Perubahan APBD 2019 masih dalam proses. Ditargetkan pekan depan pembahasannya sudah selesai. Anggaran itu untuk sosialisasi di KPU, Bawaslu, Polri, TNI, dan lain-lain.

Sebelumnya Pekan Ini Dibahas Pembentukan Fraksi DPRD Baru
Selanjutnya Dewan Berharap, Perda Sistem Kesehatan Daerah Bisa Lebih Kuat.