Di Pilbup Bondowoso, Sejumlah Wartawan dan Mahasiswa Lirik Pasangan Salwa-Irwan

Di Pilbup Bondowoso, Sejumlah Wartawan dan Mahasiswa Lirik Pasangan Salwa-Irwan

Dilaporkan oleh : Mahfud Susyanto.

BONDOWOSO, (Suara Publik) - Sejumlah wartawan dan sebagian mahasiswa pergerakan mulai tertarik untuk melakukan pendekatan dengan pasangan Salwa-Irwan.

Pasalnya, mereka merasa lebih nyaman dan lebih dihargai ketika mereka melakukan berbagai ekspresi. Selain itu, mereka mendukung gerakan pasangan Sabar yang ingin menjadikan Bondowoso sebagai kawasan bebas korupsi, bebas pungli dan jual beli jabatan.

Mereka juga memberikan support kepada Sabar yang menolak memberikan paket proyek kepada oknum wartawan tertentu. Sebab, paket proyek itu sejatinya adalah untuk pembangunan dan diberikan kepada pengusaha yang memiliki kualifikasi dibidangnya melalui proses dan mekanisme yang benar.

Bahkan, sejumlah mahasiswa pergerakan itu juga meminta agar Bupati Amin Said Husni segera mengambil sikap yang tegas untuk memberikan teguran dan sanksi kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang selama ini diduga telah memberikan paket proyek Penunjukan langsung (PL) kepada oknum wartawan.

"Kami menyampaikan kepada tim Sabar agar nanti misalnya terpilih di Pilkada untuk tidak melakukan tindakan seperti itu, bagi-bagi proyek kepada pihak yang tidak memilki kompetensi, sebab jika suatu pekerjaan diberikan kepada pihak yang bukan ahlinya, tidak memiliki kompetensi di bidangnya, maka kehancuran lah yang akan menimpa," ujar seorang wartawan yang meminta namanya tidak disebut itu. 

Sejumlah mahasiswa pergerakan yang kini mulai melirik pasangan Salwa Irwan itu kini terlihat intens menjadi bagian dari mereka. Bahkan mereka mengaku sanggup memperjuangkan Sabar dengan seluruh kekuatan yang mereka punya.

"Kami merasa lebih nyaman di Sabar. Satu komando dan tidak terpecah belah. Di Sabar, semua aktivitas kami mendapatkan apresiasi. Kita diberi wadah untuk mengekspresikan kemampuan kami. 

Disinikami bahagia. Tidak ada dua pemimpin, tidak saling bertengkar, disini kami bersatu, bersaudara, tidak saling curiga dan tidak saling menyakiti," katanya.(*)

Sebelumnya Mengaku Staf Setneg, Pria Ini Dibekuk Polrestabes Surabaya.
Selanjutnya Jadi DPO, Jangan Coba-Coba Ajukan Pra, MA Pasti Menolak.