Dianggap Lemah Dalam Perlindungan Nasabah Pegadaian, LSM Garad Minta OJK Bertindak Tegas.

Dianggap Lemah Dalam Perlindungan Nasabah Pegadaian, LSM Garad Minta OJK Bertindak Tegas.

Surabaya Suara Publik.com, Dugaan tidak adanya perlindungan konsumen yang telah dilakukan oleh pegadaian pribadi atau perseorangan yang telah diketahui bernama YASEPAS(Yayasan Eks Pasukan) area Kapasan Surabaya. Serta adanya dugaan pelanggaran dikarenakan menerima barang gadai (emas) Tanpa adanya nota pembelian yang telah dilakukan oleh Pegadaian yang resmi terdaftar di OJK(Otoritas Jasa Keuangan) UPC Kapasan Surabaya telah disorot oleh LSM GARAD Indonesia.

Hal ini diketahui ketika pihak LSM GARAD memberikan surat yang ditujukan kepada Kepala OJK Regional IV Jawa Timur dengan tembusan yang telah diberikan kepada Suara Publik.com sebagai pengawalan permasalahan tersebut.

Achmad Garad selaku pimpinan LSM GARAD Indonesia sengaja menembuskan kepada media supaya permasalahan tersebut dapat segera dikoreksi oleh pihak OJK. "sebelumnya saya sudah sharing kan kepada bidang pengawasan OJK beberapa waktu lalu, namun dari pihak OJK meminta dibuatkan surat secara resmi, ya hari ini tadi (21/06/2018)sudah saya kirimkan" ujar Achmad Garad kepada Suara Publik.com.

Masih Achmad Garad, saya mengkonfirmasi kepada pihak OJK dan memohon info terkait SOP Pegadaian dalam melakukan penerimaan barang gadai, kalau memang tidak sesuai maka kami berharap kepada pihak OJK untuk melakukan penindakan. Mengingat masalah tersebut sering terjadi di Masyarakat khususnya dikalangan bawah" urai Achmad Garad kepada Suara Publik.com.

Sementara itu Ida selaku masyarakat yang telah menjadi korban karena tidak mendapatkan Perlindungan Konsumen dan beberapa waktu lalu pernah mencurahkan kepada media ini mengharap penuh ada keadilan dari pihak OJK",saya sangat berterima kasih kepada pihak LSM, yang telah peduli kepada permasalahan saya, karena dari masalah itu saya menderita kerugian materi mas",ujar Ida yang telah disampaikan kepada pihak LSM GARAD dan disambungkan kepada Suara Publik.com Baca sebelumnya : http://suara-publik.com/detailpost/lemah-dalam-melindungi-konsumen-ojk-wajib-tertibkan-pegadaian.

OJK selaku Lembaga yang melakukan pengawasan diberbagai sektor Jasa Keuangan salah satunya Pegadaian, diharapkan dapat lebih tegas dalam melakukan penindakan ataupun penertiban Pegadaian nakal supaya hal demikian bisa teratasi. Mengingat lemahnya dalam hal Perlindungan Konsumen yang berdampak kerugian di Masyarakat secara luas. (ber)

Sebelumnya Demi Pelayanan Warga Pasca Cuti Lebaran, ASN Tanjungpinang 99 Persen Masuk Kerja.
Selanjutnya Kurir Wanita di Grebek, Saat Asyik Nyabu Dengan Sang Pembeli.