Diduga Gelapkan Dana Desa, Kades Suci Dilaporkan ke Korps Adyaksa.

Diduga Gelapkan Dana Desa, Kades Suci Dilaporkan ke Korps Adyaksa.

Laporan Nur Wahyudi. 

Gresik Suara Publik. Khoirul Dholam, Kepala Desa (Kades) Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik Akhirnya resmi dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik oleh LSM LPB (lembaga pemantau birokrasi) karena diduga melakukan tindak pidana korupsi anggaran dana desa.

“Laporannya sudah kami luncurkan hari ini, Rabu (2/5)," ungkap Ketua LPB, Novantoro. Dia mengungkapkan, dalam laporan yang ditujukan ke kejaksaan Gresik itu, Kades Suci diduga menyelewengkan DD tahun 2017, melalui proyek pembangunan Pasar Desa senilai Rp.345 juta. Hanya saja Ia tidak menjelaskan secara rinci bentuk penyalahgunaan anggaran Negara tersebut, namun Novan memperkirakan ada kerugian Negara yang di taksir mencapai Rp.100 juta.

“Ditunggu saja hasil penyelidikan dari Kejaksaan,” kata Novan. Masih Novan, pihaknya berharap Kejaksaan segera melayangkan panggilan kepada pihak yang diduga terlibat dan melakukan penyelidikan yang serius, “Selain mempelajari bangunan fisik Pasar, kita juga menggali informasi yang memperkuat dugaan korupsi itu. Karena untuk melakukan Pelaporan kasus korupsi harus disertai dengan data yang kuat,” ungkapnya.

Novan meyakini, kasus dugaan korupsi ini segera dilidik oleh Kejaksaan karena kuatnya bukti yang dilampirkan, hal itu karena timnya sudah turun ke desa setempat untuk mengumpulkan bahan dan keterangan (Pulbaket) terkait penyelewengan ADD tahun 2017 itu.

Sebelumnya Gelapkan Sepeda Motor Teman, Pria Ini di Ringkus.
Selanjutnya Miliki 6 Poket Sabu, Divonis 4 Tahun 10 Bulan, Terdakwa Pikir-Pikir. Ada Apa?