Diduga Rampas HP, 2 Pelajar Ini Ditangkap Opsnal Polsek Gayungan.
Foto: Kedua pelajar yang diamankan Polsek Gayungan.

Diduga Rampas HP, 2 Pelajar Ini Ditangkap Opsnal Polsek Gayungan.

Laporan: Tom

SURABAYA, Suara Publik - Dua pelajar SMK swasta di Surabaya diringkus tim anti bandit Polsek Gayungan Surabaya. Keduanya, melakukan perampasan HP di Jalan Dukuh Menanggal Surabaya.

Kedua pelajar yang ditangkap yakni SW (18), asal Sepanjang Asri Blok C Taman Sidoarjo dan RA (19), warga Jalan Menanggal V, kel. Menanggal Gayungan, Surabaya.

Mereka diduga melakukan perampasan handphone milik Komari (19), buruh bangunan, asal Jl. Pagesangan 1A no.53 Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Gayungan Iptu Philips L Ropung menjelaskan, kejadian ini pada Minggu (20/1/2019), di Jalan Raya Dukuh Menanggal depan BLK. "Saat itu korban hendak pergi ke Bungurasih, sebelumnya korban memesan Grab, setelah itu korban brangkat, diperjalanan tepatnya Jalan Dukuh Menanggal, korban dipepet dari arah kanan oleh dua tersangka ini.

Selanjutnya salah satu tersangka merampas HP yang berada ditangan korban hingga HP berhasil diambil oleh tersangka, kemudian tersangka ini lari dan korban teriak "copet-copet" sambil mengejar," kata Philips.

Bertepatan anggota Polsek yang sedang melaksanakan antisipasi 3C ikut mengejar dan akhirnya di depan Royal Plaza kedua tersangka yang diketahui masih pelajar tersebut, berhasil warga dan anggota kami. "Masih lanjut Iptu Philips, dari hasil introgasi kedua tersangka mengaku baru sekali melakukan perampasan HP dan rencana HP tersebut dijual dan uangnya untuk jajajan dan kebutuhan sehari hari," sebut Philips.

Atas perbuatannya kini keduanya terpaksa mendekam di sel tahanan Mapolsek Gayungan dan keduanya dijerat dengan Pasal 365 KUHP. ( tom)

Sebelumnya Jalan Lintas Bondowoso Situbondo Macet Total, Anggota Polsek Tapen Turun Tangan.
Selanjutnya Jadi Penadah Hasil Curian, Pri Ini di Tangkap Polisi.