Dinas PU PR Kab. Blitar Bangun 12 Jalan dan Jembatan Yang Rusak.
Foto: Proses pengecoran jalan di Blitar.

Dinas PU PR Kab. Blitar Bangun 12 Jalan dan Jembatan Yang Rusak.

Herlina Melaporkan.

Blitar (suarapublik.com)Dinas Pekerjaan umum dan penataan ruang ( DPU-PR) Kabupaten Blitar telah melakukan perbaikan jalan dan jembatan yang bersifat emerjensi dengan tujuan agar pengguna jalan merasa nyaman dan bebas dari kerusakan lubang jalan yang di akibatkan cuaca ekstrim.

Jalur jalan kabupaten Blitar yang setiap tahun nya selalu terjadi peningkatan kerusakan di setiap lokasi. Untuk anggaran tahun 2018 ada kegiatan tanggap darurat di peruntukan jalan jalan poros dan jalan jalur kabupaten Blitar.

Dimana kalau ada gorong gorong yang rusak atau jembatan di himbau kepala desa setempat untuk segera melaporkan ke Dinas PU-PR KAB BLITAR agar kerusakan bisa segera di perbaiki. Pembangunan jembatan di kab Blitar ada 12 titik sedangkan untuk pemeliharaan ada sekitar 7 titik semua masih proses lelang.

Sementara itu Kepala Bidang jembatan dan peralatan Dinas PU-PR KAB BLITAR Sugeng Winarno,S.sos menjelaskan" kegiatan perbaikan pembangunan jembatan tahun 2018 kab Blitar ada 12 titik di antara nya pembangunan jembatan putus Margomulyo, jembatan Tawang Rejo Wonodadi, pelebaran jembatan mronjo kec. Selopuro, pelebaran jembatan Kolomayan Wonodadi, melanjutkan jembatan desa Sumberejo yang di bangun oprit, pelebaran jembatan kawasan wisata Penataran dan pembangunan oprit jembatan pasiraman Wonotirto.

Kami berharap proses lelang bisa segera selesai sehingga pembangunan bisa di laksanakan dan bisa di nikmati oleh masyarakat " ungkapnya.

Disisi lain Kasi peralatan Dinas PU-PR Kabupaten Blitar Suwandi,St saat di konfirmasi menjelaskan ," kami melakukan perbaikan jalan dan jembatan yang bersifat emerjensi yang istilahnya perbaikan jalan hotmix yang rusak ringan dan berlubang. Sehingga masyarakat pengguna jalan bisa merasa nyaman tanpa ada kerusakan jalan yang berlubang, kami berharap pada masyarakat agar segera melaporkan kan ke dinas PU kalau ada kerusakan jalan yang berlubang.

Sehingga pemerintah bisa segera melakukan survei untuk melakukan perbaikan jalan. Di tahun 2018 kami sudah melaksanakan perbaikan jembatan tanggap darurat kami berharap tahun depan ada kenaikan anggaran agar berbaikan jalan bisa menjangkau di seluruh wilayah jalur jalan kabupaten Blitar, yang terjadi kerusakan yang di akibatkan cuaca ekstrem. 

Setelah perbaikan jembatan yang sifatnya darurat bisa di gunakan keperuntukannya pada masyarakat untuk memperlancar transportasi jalan, hingga tidak terjadi kecelakaan dan meningkatkan perekonomian," jelasnya

Sebelumnya Gelapkan Uang Tagihan 1,1 M, Mantan Karyawan PT. HMP Jadi Terdakwa.
Selanjutnya Gugatan di Tolak, Calvin Akan Ajukan Gugatan Baru.