Dinas PU SDA Jatim Dan Balai Berantas Saling Tuding, Garad Akan Lapor ke Erick Thohir Bila Jasa Tirta Terlibat Persewaan Lahan Negara.

Dinas PU SDA Jatim Dan Balai Berantas Saling Tuding, Garad Akan Lapor ke Erick Thohir Bila Jasa Tirta Terlibat Persewaan Lahan Negara.

Surabaya Suara Publik.com - Dugaan pengelolahan lahan yang jelas terlarang diarea Jabon Sidoarjo, tampaknya saling lempar antar Dinas. Hal itu diketahui, saat pihak Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dikonfirmasi mengatakan bahwa apa yang di sampaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum Balai Brantas melalui suratnya yang dikirim kepada LSM GARAD Indonesia dianggap salah sasaran.

",Kami memang mendapat surat dari LSM GARAD perihal konfirmasi atas dugaan penggunaan lahan Negara(area tanggul Jabon Sidoarjo), yang juga dilampiri surat dari balai Brantas yang isi nya wewenang pengelolahan lahan yang dimaksud, tapi menurut kami itu salah alamat",ujar Ari selaku Humas Bagian Umum Dinas PU Sumber Daya Air Propinsi Jawa Timur.

Saat ditanya, terkait tidak membalasnya surat konfirmasi LSM GARAD, pihaknya mengatakan masih sibuk",memang belum kami balas mas, saking sibuknya, tapi Insya Allah minggu ini akan kami kirim, alamatnya sesuai ini ya?" ujar Ari sambil nunjuk kop surat LSM GARAD Indonesia.

Sementara itu, Achmad Ketua LSM GARAD saat ditemui di sekretariatannya mengatakan bahwa hingga kini belum mendapat surat balasan atas konfirmasinya yang dikirim ke Dinas Pekerjaan Sumber Daya Air Propinsi Jawa Timur dan Perum Jasa Tirta1. "belum ada balasan sama sekali, deadline kita juga minggu ini, jika belum ada balasan juga, kami akan laporkan secara resmi atas dugaan tindak korupsi, atau bisa juga kami akan ber surat ke Kementerian PU dan juga Kementerian BUMN",Ujar Achmad Garad yang juga menjadi ketua Kelompok Relawan Mandiri(KRM) selaku relawan militan Jokowi-kh Ma'ruf Amin sewaktu Pilpres.

Masih Achmad Garad, surat resmi dari Balai Brantas mengatakan bahwa area tersebut adalah wewenang Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dan Perum Jasa Tirta 1, kalau Dinas yang dimaksud tidak mau mengaku, berarti Balai Brantas mbalas surat saya secara asal asalan dong?",imbuh Achmad Garad sambil menunjukkan suratnya.

",untuk Perum Jasa Tirta1 sendiri kan BUMN, seperti yang kita tahu, Pak Erik selaku Menteri BUMN sekarang kan lagi bersih bersih jajaran dibawahnya, jika memang terbukti ada keterlibatan Perum Jasa Tirta 1 dalam pengelolahan lahan negara yang untuk memasukinya aja ada pelarangan 3(tiga) pasal KUHP, maka kami juga tidak segan untuk menyampaikan kepada beliau(Erik Tohir menteri BUMN)",tutup Achmad Garad(Tim)

Sebelumnya Jual Sabu Kepada Sopir Taksi Online dan Lyn, Pria Asal Karang Rejo di Bekuk.
Selanjutnya Melawan Saat Ditangkap, 1 Dari 2 Begal Sadis Dikirim ke Akhirat.