Disnaker dan Komisi IV DPRD Kabupaten Biltar Gelar Raker, Bahas Penyerapan Tenaga Kerja.
Foto: Sesi Istirahat Raker Komisi IV bersama Disnaker Kabupaten Blitar.

Disnaker dan Komisi IV DPRD Kabupaten Biltar Gelar Raker, Bahas Penyerapan Tenaga Kerja.

Laporan: Indra.

Blitar. Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar dalam rapat kerja dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar menenangkan program program kebijakan rencana kerja anggaran tahun 2019 tentang penyerapan tenaga kerja melalui Job Fair.

Selama tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Tenaga Kerja sudah mengadakan Job Fair sebanyak dua kali.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar Gatot Darwoto mengatakan," pada tahun 2018 berdasarkan pantauan kami sudah ada dua kali Job Fair, ada yang mini yaitu tingkat lokal dan Reguler tingkat nasional. Terbukti dengan dua kali Job Fair sudah menyerap 1000 tenaga kerja"ungkapnya.

Harapan Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar pada rencana kerja anggaran 2019 dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar menambahkan Job Fair tahun depan. "Kami harapkan ditahun 2019 tidak hanya dua kali Job Fair, bisa ada penambahan itu sangat penting untuk mengurangi pengganguran yg ada di Kabupaten Blitar.

Selain itu anak anak dari Blitar lokal bisa mengikuti dan bisa diterima kerja melalui Job Fair ditahun 2019" tambahnya.

Disisi lain Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar Haris Susanto, mengatakan, "pihaknya akan berupaya untuk menambah pelaksanaan Job Fair pada tahun 2019. Diwaktu dekat ini kami akan berkoordinasi dengan perusahaan perusahaan untuk mengikuti kegiatan Job Fair" pungkasnya. (Indra).

Sebelumnya Ditinggal Kabur Temannya, Jambret Sial Ini Dibekuk TAB Sawahan.
Selanjutnya Sempat DPO, Yuda Felani Jambret Kalung Disergap TAB Sawahan.