Disnakertrans Kab. Blitar Buka Job Fair Mini.

Disnakertrans Kab. Blitar Buka Job Fair Mini.

Herlina Melaporkan.

Blitar (suarapublik.com) Ratusan calon pencari kerja dari Kota dan kabupaten Blitar memadati Gedung Serbaguna Pemkab Blitar untuk melamar pekerjaan. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Blitar mengelar acara Bursa kerja atau Job Fair beberapa hari lalu dihalaman Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkab Blitar. 

Hal ini membuka peluang bagi mereka yang lulusan SMA, SMK maupun yang belum mendapatkan pekerjaan. Bursa Kerja atau Job Fair Mini ini diikuti sebanyak 25 perusahaan dari lokal blitar, perusahaan Industry, Pertanian, Tambang, Perhubungan , Perbankan maupun Perdagangan. 

Pemerintah daerah, membantu menanggulangi pengangguran melalui perluasan kerja. Pameran Kesempatan kerja merupakan sarana untuk menjembatani antara pencari kerja dengan pengguna kerja.

Pembukaan pameran kesempatan kerja atau Job Fair Mini 2018 di Buka oleh Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo S.sos, juga dihadiri Ketua Komisi IV DPRD Gatot Darwoto, Kepala OPD Kabupaten Blitar, Wakil Perusahaan, PKK dan Siswa-siswi SMK se- Kabupaten Blitar pada acara JOB Fair Mini 2018.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar Haris Susianto mengatakan " Job fair atau pameran kesempatan kerja ini adalah untuk mempertemukan tenaga atau pencari kerja dengan perusahaan yang akan menerima tenaga kerja. Sehingga pekerja ini sesuai minat dan ketrampilannya, sedangkan perusahaan bisa mengunakan sesuai apa yang dibutuhkan.

Semua ini sesuai visi-misi Bupati Blitar dalam rangka mewujudkan kabupaten BLITAR yang sejahtera maju dan mampu berdaya saing. Yang diprogramkan dengan memperluas kesempatan kerja serta pembina dan menumbuh kembangkan jiwa kebangsaan dengan kegiatan JOB FAIR 2018.

Pada acara JOB FAIR MINI 2018 Kabupaten Blitar ada 25 Perusahaan yang mengikuti. Semua ini merupakan wadah untuk menjembatani pencari kerja dan perusahaan mencari karyawan yang akan bekerja.

Informasi-informasi pasar kerja bagi para pencari kerja yang belum mendapatkan pekerjaan. Dari beberapa perusahaan ada 1110 lowongan pekerjaan yang akan diterima. Semua ini dapat mengurangi angka pengangguran khusus di Kabupaten Blitar.

Pelaksanaan Job Fair tiap tahun dua kali yang sekarang Job Fair Mini dan Bulan September yang reguler ,” ungkapnya.

Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo S.sos mengatakan "atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasikan yang luar biasa kepada Dinas Tenaga Kerja dalam rangka jemput bola dimoment Job Fair Mini 2018, dimana anak-anak SMA/SMK yang baru lulus. Juga bisa menghadirkan para pengusaha yang ada di kabupaten blitar dan membuka lowongan pekerjaan bagi siswa-siswi yang baru lulus.

Sementara itu, antusias pencari kerja sangat luar biasa, yang mana acara pembukaan belum selesai tapi para pencari pekerja berjubel luar biasa.

Giat Job Fair rutinitas terus dilakukan dan dapat melihat kebutuhan masyarakat , karena merupakan visi-misi dari Bupati Blitar dan Wakil Bupati Blitar. Semua ini dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di Kabupaten Blitar,” jelasnya .

Sebelumnya Pasar Takjil Ramadhan Dadakan, Dijubeli Pembeli.
Selanjutnya Eksepsi Terdakwa Perusak Rumah Mertua, di Tolak.