Dispendukcapil Kabupaten Blitar, Kesulitan Lakukan Perekaman E-KTP, 3.121 Warga Berada Diluar Kota dan Jadi TKI.
Foto: Panoto Anggota komisi I DPRD kabupaten Blitar

Dispendukcapil Kabupaten Blitar, Kesulitan Lakukan Perekaman E-KTP, 3.121 Warga Berada Diluar Kota dan Jadi TKI.

Laporan Indra.

Blitar (suara- publik.com) - Sampai saat ini keluh kesah masyarakat Kabupaten Blitar atas pelayanan yang sudah diberikan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DiSPENDUKCAPIL) Kabupaten Blitar masih banyak dituangkan masyarakat di media sosial.

Menanggapi hal itu Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Blitar Panoto mengatakan,"saya turut prihatin atas kejadian tersebut. Mengingat sekitar sebulan yang lalu pimpinan atau Kepala Dinas baru saja diisi dengan pejabat yang baru. Kami pun berharap Bupati Blitar segera melakukan evaluasi atas kinerja Dispenduk Capil.

Sehingga kedepan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal. Kami juga memastikan akan terus berkoordinasi dengan pihak Dispendukcapil Kabupaten Blitar"paparnya.

Data dari Dispenduk Capil Kabupaten Blitar dari 950.388 wajib E-KTP di Kabupaten Blitar, 947.267 warga dipastikan sudah melakukan perekaman KTP-el atau e-KTP, sisanya sebanyak 3.121warga sampai saat ini belum melakukan.

KTP-EL. 3.121 warga Kabupaten Blitar yang belum melakukan perekaman KTP-el mayoritas dikarenakan sebagai TKI maupun berada di luar kota.

Disisi lain, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependuduk (PIAK) Dispenduk Capil Kabupaten Blitar Imam Maini mengatakan," 950.388 wajib E-KTP di Kabupaten Blitar, 947.267 warga dipastikan sudah melakukan perekaman KTP-el atau e-KTP, sisanya sebanyak 3.121warga sampai saat ini belum melakukan perekaman.

KTP-EL. 3.121 warga Kabupaten Blitar yang belum melakukan perekaman  KTP-el mayoritas dikarenakan sebagai TKI maupun berada di luar kota. Dengan demikian kami kesulitan melakukan jemput bola perekaman KTP-EL."ungkapnya.

Imam juga menambahkan,"untuk mempercepat proses perekaman E-KTP pihaknya melakukan jemput bola perekaman sesuai usulan desa, serta membuka pelayanan dihari sabtu dan hari minggu dikantor Dispendukcapil Kabupaten Blitar."imbuhnya.

Sebelumnya UPTD Pengairan Kota, Tak Akui Bangunan Irigasi Desa Klabang Agung.
Selanjutnya DPRD Kabupaten Blitar, Kawal Pelurusan Jalan Bantaran, Warga Diminta Ikut Pertisipasi.