Ditangkap Saat Pesta Sabu, Leo, Dwiyanto, Guntur Dituntut 4 Tahun Penjara.
Foto: Terdakwa I Leo , terdakwa II Dwiyanto dan terdakwa III Alus Guntur Barana, menjalani sidang diruang Candra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, secara online, Senin (21/09/2020).

Ditangkap Saat Pesta Sabu, Leo, Dwiyanto, Guntur Dituntut 4 Tahun Penjara.

Surabaya, suara-publik.com - Sidang perkara penyalagunaan narkotika jenis sabu, dengan terdakwa I Leo bin Sukadi, terdakwa II Dwiyanto bin Udin dan terdakwa III Alus Guntur Barana bin Madi, digelar diruang Candra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, secara online, Senin (21/09/2020).

Sidang beragendakan pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Muhammad Fadhil,SH dari Kejari Tanjung Perak Surabaya. " Menyatakan melawan hukum melakukan Permufakatan Jahat Tanpa Hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman”.

Menghukum ketiga terdakwa yakni Leo bin Sukardi, Dwiyanto bin Udin dan Alur Guntur Barana dengan 4 tahun penjara, dikurangkan seluruhnya selama berada dalam tahanan, dan menyatakan para terdakwa tetap ditahan.

Sesuai dalam pasal 127 ayat (1) huruf a Jo.55 UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, pada dakwaan kedua.

Sidang akan dilanjutkan tanggal 28 September 2020 dengan agenda pembelaan dan putusan oleh majelis hakim yang memimpin persidangan.

100%

Diketahui, bahwa Terdakwa I.Leo bin Sukadi, terdakwa II Dwiyanto bin Udin dan terdakwa III Alus Guntur Barana bin Madi, Pada hari Selasa Tanggal 12 Mei 2020 Sekira pukul 13.00 WIB. Bertempat di Kamar Rumah Kontrakan jl Irawati Gg II Kel Sidotopo Kec Semampir Surabaya.

Saat itu saksi Hadi Iswanto dan saksi Fahriyanto merupakan anggota Polri Polsek Semampir Surabaya. Melakukan Penangkapan terhadap ketiga Terdakwa, dan ditemukan barang bukti berupa, 1 buah pipet kaca yang didalamnya masih terdapat sisa sabu dengan berat 1,40 gram beserta pipetnya.

Barang bukti yang ditemukan diakui milik ketiga terdakwa, yang diperoleh dengan cara membeli dari Cak (DPO) seharga 150 ribu, cara patungan, dari hasil mengamen.

Perbuatan Para Terdakwa sebagaimana diatur dan diancam dengan Pidana dalam Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 Ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.(sam).

Sebelumnya Modus Investasi Pembelian Jagung Untuk PT. Phokpand Indonesia, Jeanete Tipu Korbannya 2,8 M.
Selanjutnya Simpan Sabu Seberat 1,12 Gram Dalam Kamar Kos, Anam Albar Didakwa Pengedar.