Ditanya Tentang KPK, Bupati Bondowoso Langsung Pergi

Ditanya Tentang KPK, Bupati Bondowoso Langsung Pergi

Laporan : M.Susyanto

BONDOWOSO, suara-publik.com - Bupati Bondowoso, Amin Said Husni,memilih pergi dari pertanyaan sejumlah wartawan, terkait adanya sejumlah pejabat yang dipanggil KPK.

Saat itu terjadi, ketika Bupati usai menyampaikan laporan nota penjalasan APBD tahun 2017, terkait Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati tahun 2017, di gedung DPRD. Selasa, (15/5/2018).

Sebelumnya, Bupati menjelaskan terkait sejumlah program yang sudah dicapai maupun masih berlangsung sejak tahun 2013 hingga 2017. Dalam masa akhir jabatannya sebagai Bupati Bondowoso. “Bahwa kegiatan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bondowoso, betul-betul memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat,”kata Bupati Amin.

Menanggapi mangkirnya Bupati dari pertanyaan awak media terkait tentang pemanggilan pejabat yang dipanggil KPK, Yulianto mengemukakan, minimal Bupati harus menjelaskan prihal kegaduhan yang selama ini berkembang opini bahwa ada pemeriksaan terhadap beberapa orang yang diantara mereka bagian dari pemerinta daerah.

“Sangat tidak bijak bila Bupati membiarkan dan tidak memberikan penjelasan perihal kegaduhan yang terjadi di masyarakat.”kataPolitisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Sebelumnya Densus 88, Geledah Rumah Terduga Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Surabaya.
Selanjutnya PJ Walikota Tanjungpinang, Bagikan KIP Pada 2.100 Siswa SD dan 1.008 Siswa SMP.