Ditengah Rintik Hujan, M. Iqbal di Lepas Anggota Menuju Tugas yang Baru.

Ditengah Rintik Hujan, M. Iqbal di Lepas Anggota Menuju Tugas yang Baru.

Laporan Tom.

SURABAYA - Pelepasan Kombes Pol Mohammad Iqbal dilakuka di tengah-tengah rintik  hujan. Mantan Kapolrestabes Surabaya itu dilepas dan meninggalkan Mapolrestabes Surabaya naik jeep terbuka, Kamis (30/11/2017) sore.

Sebelum naik jeep terbuka, Iqbal dilepas dengan upacara pedang pora di halaman Mapolrestabes Surabaya. Dia diampingi istri dilepas Kapolreatabes Surabaya yang baru, Kombes Pol Rudi Setiawan.

Dalam pelepasan itu, istri Iqbal terlihat menangis. Begitu keluar dari halaman Mapolrestabes, Iqbal dan istri naik jeep yang sudah disiapkan. Ikut mengantarkan dan juga naik jeep terbuka Kapolrestabes Rudi Setiawan, Wakapolrestabes AKBP Aris Harianto.

Selain jeep terbuka, ikut mengantarkan Iqbal yang diarak ke Tugu Pahlawan, juga tim Anti Bandit yang naik motor trail. Iqbal mengaku terima kasih dan mohon maaf terhadap salah selama memimpin Polrestabes Surabaya.

"Alhamdulillah, saya bersyukur bisa memimpin Polrestabes Surabaya. Semua elmen masyarakat, mahasiswa, bonek dan lainnya," terang Iqbal, Kamis (30/11/2017). Iqbal mengaku, sangat berkesan dengan masyarakat Surabaya. Masyarakatnya menjunjung kebersamaan, iklas dan tulus.

"Saya berpesan ke Pak Rudi, jangan ada jarak dengan masyarakat. Cari sahabat sebanyak mungkin di Surabaya dan rangkul. Polisi tidak bisa kerja sendiri tanpa bantuan masyarakat," cetus mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini. Terhadap penjahat, kata Iqbal, polisi juga jangan merasa takut. Buatlah penjahat yang dikota Surabaya kocar kacir.

"Semua sudah saya sampaikan ke Pak Rudi. Beliau itu salah satu polisi terbaik, jadi lolos saat wanti Polri melakukan pemilihan terhadap Kapolrestabes Surabaya," pungkas Iqbal.

Sebelumnya Peringatan Maulid Nabi di Masjid Polres Malang Berjalan Khidmat.
Selanjutnya Sudjono: Kemenangan Saya Adalah Kemenangan Masyarakat Desa Mrawan.