Ditinggal Sholat di Mushola SPBU  Nangkaan, Tas Milik Mahasiswa di Gondol Maling.
Foto: Korban saat melaporkan ke Polsek Bondowoso Kota

Ditinggal Sholat di Mushola SPBU Nangkaan, Tas Milik Mahasiswa di Gondol Maling.

Laporan Cipto Haryono.

BONDOWOSO, (Suara-Publik.Com) - Dimana ada kesempatan, disaat itulah Pelaku kejahatan melakukan aksinya tanpa peduli siapa korbannya. Seperti yang dialami Ahmad Haerul Mahasiswa UNEJ (Universitas Jember) warga Banyuputih kecamatan Wringin kabupaten Bondowoso Timur akhirnya jadi korban aksi pencurian sehingga dirinya melapor ke Mapolsek Bondowoso Kota, Sabtu (12/7/2019), Pukul 19.49 WIB.

Kepada petugas Aiptu Kuswantoro dan Brigadir Robby Lesmana diruang SPKT, korban mengatakan, sebelum berangkat ke Jember, ia berhenti dulu di SPBU untuk melaksanakan sholat magrib. Ia juga tidak berpikir kalau tas ransel miliknya akan diambil orang.

Namun begitu ia selesai melaksanakan sholat, tas ranselnya sudah tidak ada ditempat semula. "Saya berencana akan berangkat ke tempat kuliah di UNEJ Jember mengendarai sepeda motor, berhubung waktunya sholat Magrib sayapun melakukan sholat di mushollah SPBU Nangkaan. Tanpa sadar Tas rangsel milik saya tiba tiba sudah tidak berada ditempatnya hingga setelah dicari tas milik tidak ditemukan hingga saya langsung melapor ke Polsek Bondowoso Kota," keluhnya dihadapan kedua petugas.

Ahmad juga mengemukakan, dirinya mengetahui saat melihat aksi pelaku dari kamera CCTV yang terpasang tersembunyi di mushollah dengan cukup jelas ketika pelaku mengambil tas miliknya. "Saya melihat pelaku datang kemudian pergi membawa tas milik saya,"ujarnya. Saat ini tas ransel korban Ahmad yang berisi Laptop, Dompet, STNK sepeda motor Shogun Nopol P 5507 UV. Meski tas kecil sudah raib digondol maling.

Namun, ia berharap masih bisa ditemukan karena barang tersebut berisi barang-barang berharga. "Saat ini kasus pencurian tas di SPBU Nangkaan sudah saya laporkan kepetugas, dan sekarang dalam penanganan pihak Polsek Bondowoso Kota,"tegasnya.

Sementara itu, petugas kepolisian sektor Bondowoso kota membenarkan kejadian tersebut, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.48 WIB. Laporan korban mahasiswa UNEJ Jember diterima Listiyanto dan Robby.

"Korban berencana akan berangkat ke tempat kuliah dengan mengendarai akan menggarap skripsi," kata petugas SPKT.

Sebelumnya KPH Banyuwangi Barat, Siap Menerima Masukan Konstruktif Dari Masyarakat.
Selanjutnya Koper Bondowoso Kecipratan Berkah, Bisa Ikut Lomba Lukis di Antique Expo 2019.