Ditumpuk Pada Bangunan Lama, TPT Dana Desa Bendungan 2020 Tahap I.

Ditumpuk Pada Bangunan Lama, TPT Dana Desa Bendungan 2020 Tahap I.

Gresik, suara-publik.com masih ada saja Kepala Desa yang enggan melakukan revisi terhadap anggaran Dana Desa yang dialihkan untuk penanganan Virus Covid 19 dengan berbagai alasan dan tetap mempertahankan berbagai proyek fisik pada tahun anggaran 2020.

Mereka ini seharusnya mendapat teguran keras dari Bupati.

Di wilayah Kecamatan Duduksampeyan, Selain Desa Setrohadi yang tetap melakukan pembangunan Gedung serba guna disaat Pandemi Covid 19, Desa Bendungan juga melakukan hal yang sama, namun berupa Proyek TPT (tembok penahan tanah) senilai 200 juta yang bersumber dari Dana Desa tahap I tahun 2020.

Padahal pada tahap I Desa Bendungan hanya mendapat kucuran 372 juta, jika di kalkulasi maka hampir 60 persen DD tahap I Desa Bendungan di pakai untuk proyek Fisik.

Padahal, penggunaan Dana Desa tahun 2020 Tahap I untuk penanganan Covid-19 sudah wajib direalisasikan sesuai arahan Kementrian Desa PDTT.

Dimulai dengan pembentukan Relawan Covid-19 dengan berbagai kegiatan untuk antisipasi penyebaran Covid-19, kemudian program PKTD melibatkan masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan terdampak Covid-19.

Program yang terbaru adalah BLT Desa.

Terlepas hal itu, bangunan TPT tersebut terlihat bertumpuk dengan bangunan lama, hal ini dibenarkan Kepala Desa Bendungan saat dikonfirmasi,  "Ngapunten memang itu peninggian, Menyesuaikan tinggi jalan, itu proyek pnpm 2013," ungkap Kepala Desa Bendungan, sabtu (4/7).

Kasi Ekbang Kecamatan Duduksampeyan, Cholifah, S.Pd saat di hubungi terkait hal ini, sabtu (4/7) justru menanyakan terkait kondisi TPT tersebut, dirinya juga menyampaikan jika anggaran untuk Covid di Desa Bendungan sudah terpenuhi, dan bisa untuk melakukan pembangunan Fisik.

"Ditumpuk gimana, Lokasi tepatnya dimana," tanya Cholifah.

"Covidnya sudah mencukupi boleh untuk pembangunan mas, Penduduknya sedikit sebagian tercover dari bpnt dan PKH sisanya BLT DD," pungkas mantan Kepala UPT Dinas Pendidikan Duduk Sampeyan ini.(TIM-Bersambung.)

Sebelumnya Polres Gresik, Bekuk Pemuda Penyalahguna Narkoba Asal Kesamben Kulon,
Selanjutnya Kapolres Gresik Periksa Senpi Anggota, Ditemukan 6 Ijinnya Kedaluwarsa.