Dor! Kuris Sabu 5 Kg Jaringan Malaysia, di Tembak Mati.
Foto: Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat Release di RS Bayangkara(atas). Awak media saat mengabadikan kantong jenazah(bawah)

Dor! Kuris Sabu 5 Kg Jaringan Malaysia, di Tembak Mati.

Laporan: tm/il

SURABAYA, Suara Publik - Direktorat Reserse Narkoba Polda Jatim menembak mati seorang kurir narkoba bernama Yoyok Prianto (34),asal Sidoarjo. Ia ditembak karena berusaha melarikan diri saat dilakukan pengembangan kasus 5 kilogram sabu-sabu.

"Pelaku narkoba itu juga tidak mengindahkan tembakan peringatan, maka petugas kepolisian melakukan tindakan tegas terukur dan mengakibatkan Yoyok Prianto meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera , dalam pemaparannya di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim, Senin (11/3/2019).

Kombes Pol Frans Barung Mangera juga menjelaskan pelaku merupakan kelompok jaringan Malaysia. Ia menyebut jika polisi sudah melakukan pembuntutan terhadap pelaku dengan waktu yang cukup lama.

"Jaringan ini ada korelasi antara wilayah Jatim, khususnya Madura yang sudah kita ungkap sebelumnya. Peredaran narkoba seberat 5 kilogram ini sudah kita lakukan pembuntutan waktu yang cukup lama sampai ke Jakarta," pungkasnya.

100%

Barung melanjutkan, polisi terpaksa melumpuhkan pelaku karena saat dilakukan penangkapan melakukan perlawanan terhadap petugas. Pelaku juga sempat melarikan diri saat dikejar oleh polisi.

"Kita lakukan eksekusi di wilayah Jatim karena pelaku melawan. Kami berhasil melumpuhkan satu orang karena keadaan over di lapangan. Anggota melakukan penindakan sekaligus pelumpuhan karena situasi pelaku melakukan perlawanan dan melarikan diri," tutup Barung. (tm/il)

Sebelumnya Puluhan Ribu Warga Surabaya, Hadiri Millenial Road Safety Festival.
Selanjutnya Pengedar Sabu Keputran Kejambon, di Vonis Tujuh Setengah Tahun Penjara.