DPD KNPI Jatim Bagikan Ratusan Sembako, Pada Warga Terdampak Covid 19 di 3 Daerah Jatim.

DPD KNPI Jatim Bagikan Ratusan Sembako, Pada Warga Terdampak Covid 19 di 3 Daerah Jatim.

SURABAYA (Suara Publik.com) - DPD - KNPI (Dewan Perwakilan Daerah - Komite Nasional Pemuda Indonesia) Jawa Timur membagikan ratusan paket sembako dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 di tiga daerah Jawa Timur.

Kegiatan tersebut di gelar dua kali, pada 29/12/2020 di Kota Surabaya dan pada 31/12/2020 di Kabupaten Pamekasan serta Kabupaten Bangkalan.

Paket sembako ini diberikan kepada mahasiswa luar daerah NTT (Nusa Tenggara Timur) Papua dan masyarakat terdampak.

100%

Faizal Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD KNPI Jawa timur menuturkan, bahwa pembagian sembako tersebut sangat diharapkan masyarakat terutama yg terdampak langsung akibat covid 19.

Mereka merasa dipedulikan dan mengucapkan rasa bersyukurnya atas bantuannya. "Mereka sangat berterima kasih atas pemberian paket sembako ini. Kami akan terus berupaya melihat keluh kesah masyarakat dampak terjadinya wabah ini sehingga kami dapat meringankan beban teman-teman," paparnya.

Demikian pula, hal serupa juga dilakukan di Kota Surabaya. Beni Kanggur selaku Wakil Ketua Bidang Sospol KNPI Jatim mengatakan, pemberian sembako kepada teman-teman Mahasiswa luar daerah yang merasakan langsung akibat covid 19 ini sangat berarti.

Bahkan dirinya mengharapkan apabila Kemensos RI membuat darurat pangan. “Banyak teman-teman untuk makan besok aja gak ada, pemerintah semestinya membuat posko pangan yang menyediakan sembako bagi masyarakat yang mengalami keadaan tersebut,” imbuh Beni.

100%

Melalui DPD KNPI Jatim sebagai penyaluran paket sembako Kemensos berharap, kegiatan sosial tersebut di upayakan oleh pemerintah agar masyarakat terdampak covid 19, setidaknya kebutuhan pangannya terpenuhi. (Dre)

Sebelumnya Berlangsung Aman dan Kondusif, Kapolres Gresik Bersama Forkopimda Apresiasi Warga Yang Rayakan Tahun Baru di Rumah dan Patuh Prokes.
Selanjutnya Tiga Ratus Rumah di Desa Tambakberas, Terendam Banjir Luapan Kali Lamong.