DPRD Bondowoso, Kembali Lantik 2 Anggota Baru.
Foto: suasana Pelantikan 2 anggota DPRD Kabupaten Bondowoso yang baru.

DPRD Bondowoso, Kembali Lantik 2 Anggota Baru.

Dilaporkan oleh : Mahfud Susyanto

BODOWOSO, suara-publik.com - Bertempat digedung utama gedung DPRD Bondowoso, hari ini Senin, (7/5/2018) telah dilantik diambil sumpahnya dua orang politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhammad Sinol, dengan Rusdi Hasan dari PDI Perjuangan.

Keduanya dilantik, setelah Ahmad Dhafir dan Irwan Bachtiar Rahmat maju sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati. Ketua DPRD Tohari, mengemukakan, pelantikan anggota DPRP pengganti antar waktu (PAW) ini sejogjanya akan dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Namun, karena prosesnya masih butuh waktu, sehingga baru terlaksana hari ini. “Saya atasnama pimpinan DPRD, mengucapkan selamat kepada kedua anggota DPRD yang baru, semoga setelah diambil sumpahnya, mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan amanah,”kata politisi PKB ini. 

Sejak diambil sumpahnya, sambung Tohari, kedua anggota DPRD ini dapat bekerjasama dengan baik, baik antar lembaga maupun sesama anggota DPRD, sehingga tugas-tugas dan kewajiban sebagai wakil rakyat. “Mudah-mudahan, apa yang menjadi tujuan sebagai wakil rakyat, dapat menampung aspirasi rakyat yang diwakilinya,”ujarnya. 

Namun demikian, meski hanya satahun menjabat sebagai anggota dewan di Bondowoso, paling tidak mereka telah berbuat untuk masyarakat yang diwakilinya. “Kita berharap, keduanya dapat menggunakan waktu itu sebaik mungkin, untuk berbuat yang terbaik kepada masyarakat,”imbuhnya. 

Pantauan suara-publik.com, Muhammad Sinol dan Rusdi Hasan, terlihat sumringah. Apalagi ucapan selamat kepada kader PKB dan PDI perjuangan tak henti-hentinya tersenyum. Sebab, yang didambakan selama ini telah terkabul. 

Sementara itu, Bupati Bondowoso Amin Said Husni, menyambut baik atas terselenggaranya pelantikan dan pengambilan sumpah kepada dua orang kolega barunya. Ucapan selamat pun terlontar dari orang nomor satu di Bondowoso ini. Namun, Bupati Amin sangat menaruh harapan kepada dua orang politisi ini, sehingga kedepan hubungan baik antara eksekutif dan legislatif tetap terjalin dengan baik.

“Selamat dan sukses kepada dua orang anggota DPRD yang baru dilantik,semoga ditempat tugas yang baru ini dapat mengemban amanat yang lebih baik,”ucapnya.(*)

Sebelumnya Dinamo Aquarium Konsleting, Rumah Warga Slagah Hangus Terbakar.
Selanjutnya Konsolidasi AKD Pasuruan di Hadiri Anggota Komisi XI DPR RI.