DPRD Kabupaten Blitar, Kawal Pelurusan Jalan Bantaran, Warga Diminta Ikut Pertisipasi.
Foto: Supriadi Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar

DPRD Kabupaten Blitar, Kawal Pelurusan Jalan Bantaran, Warga Diminta Ikut Pertisipasi.

Indra Melaporkan.

Blitar (suara - publik.com ) Ketua komisi III DPRD kabupaten Blitar Supriadi menanggapi atas Peresmian proyek Pelurusan Jalan Bantaran Desa Tulungrejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar yang diresmikan oleh Bupati Blitar beberapa hari yang lalu mengatakan. Dengan selesainya pembangunan proyek pelurusan jalan bantaran bisa meminimalisir kecelakaan, hubungan antar Blitar - Malang semakin lancar dan roda ekonomi di Blitar Utara semakin lancar.

Selain itu dampak dari pelurusan Jalan Bantaran, juga dapat mengangkat potensi wisata di sekitarnya. Pemerintah kabupaten Blitar saat ini memang sedang gencar membangun wisata di Blitar utara seperti kawasan wisata Sirah Kencong, Rambut Monte, maupun wisata yang dikelola oleh Pokdarwis Puspo Jagad Desa Semen.

Proyek pelurusan jalan Bantaran meliputi jalan hotmix seluas 7x 350 meter, jembatan sebanyak dua buah masing-masing bentang 6x10 meter. Juga ada sarana pendukung berupa saluran 350 meter dan saluran talud sepanjang 500 meter". Jelasnya.

Masih Supriadi , untuk selanjutnya pihaknya akan terus mengawal hasil bangunan tersebut. Kami pun optimis pelurusan jalan itu bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar. Selain itu juga bisa menunjang kelancaran arus lalu lintas. Sehingga kami juga mengajak semua masyarakat untuk merawat bersama bangunan tersebut, agar bisa awet dan tidak mudah rusak.

Pelurusan jalan dipastikan juga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas, dimana sebelumnya kondisi jalan sering mengakibatkan kecelakaan."ungkapnya

Sebelumnya Dispendukcapil Kabupaten Blitar, Kesulitan Lakukan Perekaman E-KTP, 3.121 Warga Berada Diluar Kota dan Jadi TKI.
Selanjutnya Edarkan Sabu, Warga Prajekan Lor, Dicokok Satreskoba Polres Bondowoso.