DPRD Kota Blitar Sikapi OPD Banggel, Tak Hadiri Rapat Kerja.
Foto: DPRD kota Blitar saat Rapat Kerja.

DPRD Kota Blitar Sikapi OPD Banggel, Tak Hadiri Rapat Kerja.

Laporan Herlina.

Blitar (suara-publik.com) - Komisi II dan III DPRD Kota Blitar telah menggelar rapat kerja dengan eksekutif diantaranya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas PU PR Kota Blitar dan Kasat Pol PP kota Blitar. Pada hari Selasa 15 Januari 2019. Dengan agenda Koordinasi persiapan penerimaan permohonan Hearing warga kelurahan Panjenlor terkait penempatan PKL di jln Wahidin timur stadion.

Dalam rapat tersebut komisi III DPRD melakukan Walkout pasalnya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan tidak menghadiri rapat. Seperti yang di sampaikan wakil ketua DPRD kota Blitar Totok Sugiarto saat di konfirmasi menjelaskan," dengan tidak hadirnya Kepala Disperindag saat rapat kerja dengan komisi II dan III DPRD kota Blitar, ada beberapa ketentuan terkait panismen rekomendasi DPRD bisa memberikan semacam saran atau pendapat pada Walikota dan pembina ASN untuk memberi peringatkan pada OPD yang membanggel dan dalam waktu dekat akan kita peringatan bagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan ," jelasnya.

Sementara itu, Ridho Handoko S.Pd Anggota komisi lll DPRD kota Blitar mengungkapkan ," komisi lll sepakat Walkout dikarenakan Kepala Disperindag tidak hadir, karena setiap kita mengadakan rapat pasti di wakilkan. Sedangkan struktur dibawahnya tidak bisa menentukan kebijakan yang akan dilaksanakan, dan kami pasti menunggu koordinasi Kepala Dinasnya.

Kami berharap Dinas harus aktif koordinasi dengan steakholder. Jangan sampai kejadian pasar templek terulang lagi pembatalan pembangunannya, karena Kepala Dinas dan jajaran nya kurang koordinasi dengan OPD yang lain ,"tegasnya.

Sebelumnya Bisnis Ganja, Arek Simo Gunung di Vonis 8 Tahun.
Selanjutnya Polda Jatim Gulung Komplotan Pencuri Truck Bermuatan Rokok.