Dua  Anggota Dewan Pers Dukung UKW Mandiri Solopos
(kiri) Ahmad Djauhar & Asep Setiawan

Dua Anggota Dewan Pers Dukung UKW Mandiri Solopos

SURABAYA (Suara Publik)- 2 (dua) anggota Dewan Pers (DP) Ahmad Djauhar dan Asep Setiawan mendukung Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang di selenggarakan Solopos, Sabtu - Minggu, 26-27 Desember 2020.

Demikian dikatakan inisiator UKW Mandiri, Agung Santoso dalam releasenya kepada berbagai media online dan cetak, Senin (21/12) .

Sebagai bukti kedua sosok tersebut mendukung UKW mandiri yang bekerja sama dengan Solopos, Ahmad Djauhar akan menjadi tim penguji. "Memang benar Pak Ahmad Djauhar akan menjadi tim penguji UKW Solopos yang akan dilaksanakan 26 sampai 27 Desember 2020,' ujar Sholahuddin selaku penanggung jawab UKW.

Ahmad Djauhar di kalangan Dewan Pers tidak asing lagi, pria yang sudah dua periode anggota Dewan Pers segera meluncur dari markas DP di Jakarta ke Solo, Djauhar bukan sekedar datang tapi masuk tim penguji selama dua hari.

"Saya mendukung dan semoga sukses untuk UKW mandiri yang bekerjasama dengan Solopos," timpal Asep Setiawan via telepon seluler dari London Inggris dengan inisiator pelaksana UKW Solopos, Agung Santoso.

Asep pria kelahiran Jawa Barat lagi liburan akhir tahun di Eropa menyambut positif tentang UKW dengan lembaga penguji dari Solopos. "Ini merupakan cerminan bahwa UKW itu adalah upaya mandiri. Sehingga ke depannya mutu Sumber Daya Manusia (SDM) wartawan terus meningkat dan mutu media akan berdampak meningkat pula," tutup Asep. (dwi) 

Sebelumnya Komisi C DPRD kota Malang, Tinjau Pembangunan Jembatan Kedungkandang.
Selanjutnya Berharap UMKM Bisa Berkembang, Bupati Malang Buka Expo Secara Virtual.